- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Lantamal IX Ambon bertekad mensukseskan program pemerintah dan mengakhiri Pandemi Covid-19 dengan memberikan pelayanan Vaksinasi pertama maupun lengkap kepada warga dusun Momokeng Tulehu Maluku Tengah. Pada Sabtu, (15/01/2022).

Capaian vaksinasi wilayah Maluku Tengah yang belum mencapai 70 % dari target, memberikan motivasi tersendiri bagi Lantamal IX untuk terus melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat umum. Daerah-daerah yang belum mencapai target dan daerah yang sulit untuk dijangkau program vaksinasi menjadi perhatian Lantamal IX untuk terus melaksanakan vaksinasi.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai arahan Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina “Lantamal IX bertekad untuk mendukung mensukseskan program pemerintah menuntaskan vaksinasi dan menuju Maluku Sehat”. Hal tersebut selaras dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Menerjunkan 10 Vaksinator dari Rumkital dr. FX Suhardjo dengan target 100 Orang. Menggunakan jenis vaksin Sinovac, diawali dengan Pendataan, Screening, Penyuntikan vaksin dan melaksanakan istirahat selama 30 menit untuk observasi.

Selain serbuan Vaksinasi, Lantamal IX juga memiliki tugas untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan di masyarakat sekaligus juga memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai pencegahan Covid-19, termasuk mengajak untuk melakukan vaksinasi.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!