- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Surabaya) – Memasuki tahap akhir, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat IV angkatan ke-65 melaksanakan Bimbingan Skripsi Terpadu guna menyelesaikan karya tulis ilmiah sebagai tugas akhir untuk memenuhi persyaratan akademis diakhir pendidikannya, Kamis (23/1).

Bimbingan Skripsi Terpadu yang digelar Operasi Pengajaran (Opjar) AAL di Gedung Mandalika, Kesartian Bumimoro AAL, Surabaya ini, diikuti 83 Taruna dan Taruni tingkat lV Korps Pelaut, Teknik, Suplai, dan Marinir.

Menurut Kepala Operasi Pengajaran (Kaopsjar) AAL Kolonel Laut (P) Baharudin Anwar, ,S.T.,M.M mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. mengatakan bahwa dalam penyelesaian tugas ini para Taruna tingkat akhir mendapatkan bimbingan skripsi terpadu tentang penulisan skripsi secara terpusat baik tempat, kegiatan maupun kehadiran dosen pembimbing.

Salah satu Taruni AAL yang mendapatkan bimbingan saat itu lanjutnya, yakni Sermatutar (P) Anastasya Diri dari Prodi Manajemen Pertahanan Matra Laut AAL dengan judul Skripsi “Analisis Pengawasan Perairan Laut Natuna Guna Meningkatkan Keamanan Khususnya dalam Bidang Perikanan di Perairan Laut Natuna”.

Pada kesempatan tersebut, Ia mendapatkan pengarahan dan beberapa revisi dalam penulisan skripsinya dari Dosen Pembimbing yang juga menjabat sebagai Kepala Departeman Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadepiptek) AAL, Kolonel Laut (P) Dr. Isworo Sutristyanto, S.H., M.A.P.

Seperti diketahui, sejak tahun 2011 lulusan Taruna Akademi TNI menjalani program pendidikan tingkat akademi Diploma IV selama empat tahun yang setara dengan jenjang pendidikan Strata-1, dan lulusannya meraih gelar kesarjanaan Sarjana Sains Terapan Pertahanan (S.S.T.Han) dan setelah pelantikan prasetya perwira menyandang pangkat Letnan Dua. (nald)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here