- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Petugas Satpol PP Kabupaten Cilacap melimpahkan 11 anak jalanan (Anjal) atau anak punk asal Kabupaten Purworejo yang terjaring razia saat berkeliaran di wilayah Kabupaten Cilacap, Kamis (19/3) petang. Satu orang di antaranya terkonfirmasi sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona, yakni perempuan warga asli Malang Jawa Timur yang kos di wilayah Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo, Budi Wibowo SSos MSi, saat dikonfirmasi melalui Kasi Penyelidikan dan Penyidikan, Endang Muryani SE, menyebut keseluruhan Anjal yang dilimpahkan oleh Satpol PP Kabupaten Cilacap ada 12 orang, tetapi 1 orang diketahui merupakan warga Kabupaten Kebumen. Dari 11 Anjal asal Purworejo tersebut, 6 orang masih berstatus pelajar, sedangkan 5 orang lainnya tidak sekolah.

“Dari kesebelas orang tersebut, 1 di antaranya merupkan perempuan asli Malang Jawa Timur, kost di Purwodadi. Di Satpol PP Kabupaten Cilacap mereka sudah diperiksa kesehatannya terkait dengan adanya Virus Corona. Satu orang wanita dalam ODP,” kata Endang Muryani, Jumat (20/3).

Setelah pelimpahan dilakukan, seluruh Anjal langsung diberi pembinaan oleh petugas Satpol PP dan Damkar serta Dinsos KBPPPA Purworejo. Pihak keluarga dari 10 Anjal yang dihubungi petugas lalu melakukan penjemputan.

“Langkah yang ditempuh Satpol PP semalam kita berikan pembinaan agar tidak mengulangi sebagai anak punk dan kembali bersekolah lagi . Yang bersangkutan juga mengucapkan janji kepada orang tua masing-masing untuk tidak melakukan pelanggaran,” ungkapnya.

ads

Sementara terhadap 1 Anjal perempuan yang terkonfirmasi ODP selanjutnya difasilitasi oleh Dinsos KBPPPA untuk melakukan cek kesehatan di Puskesmas Purworejo pada Jumat pagi. Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa tidak ada indikasi kuat yang mengarah pada positif Virus Corona.

“Selanjutnya dia harus pulang ke kos-kosan dan tidak diizinkan untuk bepergian,” jelasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!