- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Polisi Militer Subdenpom Purworejo datangi Markas Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad Purworejo, Rabu (4/3/20) pagi. Kedatang tersebut dalam rangka pelaksanaan Gaktib dalam Satuan dengan sasaran pemerikasan kelengkapan surat-surat kendaraan dinas atau non dinas, serta surat diri Prajurit. Kegiatan pemeriksaan berlangsung di lapangan apel Mayonif 412/Kostra setempat.

Komandan Subdenpom IV/2-2 Purworejo Kapten Cpm Rusmanaji, mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setelah Apel gelar Pasukan Ops Gaktib Polisi Militer “Waspada Wira Keris” tahun 2020
untuk mengetahui kelengkapan surat surat nyata diri Prajurit dan surat kendaraan bermotor milik anggota serta upaya pembinaan Prajurit.

“Sekitar 178 unit motor terdiri dari 12 motor dinas, dan 166 unit motor pribadi. Sementara untuk kendaraan roda empat ada 40 unit yang terdiri dari, 14 mobil umum dan 26 mobil dinas. Tidak ketinggalan pula kendaraan Tempur (Ranpur) 40 unit juga ikut diperiksa surat suratnya,” kata Rusmanaji.

Menurutnya, pemeriksaan ini sifatnya hanya preventif/pencegahan serta mengedepankan Provos Satuan. “Bagi Prajurit yang tidak lengkap surat-suratnya akan dicatat dan selanjutnya diberikan batas waktu untuk melengkapi, bagi anggota yang tidak mempunyai SIM TNI akan diadakan pembuatan secara kolektif dan dibantu pengurusannya di Madenpom IV/2 Yka. setelah tahap preventif ini selanjutnya akan dilaksanakan tahapan penindakan di lapangan, baik operasi di jalan maupun tempat-tempat lainnya,” ujarnya.

ads

Sementara itu, Dayonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad Purworejo, Mayor Inf Mochamad Renaldy H.,S.Sos, mengatakan pemeriksaan ini merupakan tindakan satuan untuk mencegah adanya penyimpangan dalam berkendaraan dan salah satu cara satuan untuk mendisiplinkan bagi Prajurit 412 Kostrad.

“Setiap kendaraan harus dilengkapi dengan administrasi kendaraan. Selain itu, kelengkapan kendaraan juga harus menenuhi standar keamanan,”Tegasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!