- iklan atas berita -

METRO TIMES [Tasikmalaya] – Tim Kesehatan Satgas TMMD Ke – 115 Kodim Tasikmalaya Sertu Roni Laksanakan Patroli seputaran Lokasi TMMD guna mengecek kesehatan anggota satgas TMMD yang lagi beraktifitas di Desa Cikadongdong Kecamatan Bojongasih Kabupaten Tasikmalaya Minggu,(16/10/2022)

Dalam kesempatan tersebut tim kesehatan TMMD ke-115 Kodim 0612/Tasikmalaya Sertu Roni juga membantu memeriksa kesehatan warga masyarakat Desa Cikadongdong.

Mereka rutin melakukan patroli mengecek kesehatan anggota satgas di lapangan. Ini dilakukan guna mencegah penyakit yang lebih serius atau cidera saat melaksanakan tugasnya, lebih baik mencegah penyakit datang dari pada mengobati, agar kegiatan TMMD di Desa Cikadongdong terus berjalan dengan baik dan lancar. “Saya melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara rutin ini agar kesehatan anggota satgas tetap terjaga, akan tetapi kami juga memperbolehkan warga ikut memeriksakan diri di posko kesehatan yang ada di TMMD ini.” Ujarnya.

Anggota Satgas TMMD membantu dalam pengecekan kesehatan anggota satgas TMMD dan warga Desa Cikadongdong seperti cek tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat. Kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi penyakit tidak menular. Terlihat beberapa warga juga mendapatkan obat secara gratis tergantung pada hasil tes kesehatan yang sudah dipilih dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Cek kesehatan yang diselenggarakan secara gratis ini membuat warga sangat berantusias. Tim Kesehatan Satgas TMMD juga melakukan edukasi tentang bahaya Covid-19 kepada masyarakat. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat Desa Cikadongdong agar tetap menaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.(Pendim 0612/Tsm)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!