- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Deru serbuan vaksinasi Covid-19 masih terdengar membahana di seluruh penjuru negeri. Termasuk Provinsi Maluku, khususnya kota Ambon.

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon dalam hal ini turut andil dalam rangka mensukseskan program pemerintah tersebut melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19, menggelar serbuan vaksinasi virus corona di Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Senin (21/03/2022)

Berdasarkan hasil survei serologi yang dilakukan oleh peneliti Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI), kota Ambon, provinsi Maluku, diketahui menempati urutan teratas wilayah dengan masyarakat berantibody Covid-19 terbagus di Indonesia. Hal tersebut patut kita apresiasi, sebab hasil kerjasama dan kerja keras instansi pemerintah serta masyarakat dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19 mendapatkan hasil yang optimal sesuai yang diharapkan.

Kendati demikian, hal tersebut tidak mengendorkan semangat tim vaksinator Lantamal IX Ambon dalam mengemban tugas dan amanah untuk melaksanakan pemerataan dan pencapaian target vaksinasi Covid-19 di wilayah Maluku.

Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan bahwa Lantamal IX beserta jajarannya akan terus berupaya dalam pemberian vaksinasi kepada masyarakat baik secara massal turun ke lokasi keramaian maupun di dalam pangkalan.

ads

Sasaran serbuan vaksinasi ini juga dilaksanakan sesuai dengan arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dengan memerintahkan seluruh jajaran TNI AL dimana pun berada untuk mensukseskan program pemerintah yaitu Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

Dalam pelaksanaan program vaksinasi hari ini, para peserta dari masyarakat umum tampak memadati Posko Covid-19. Baik dari kalangan anak-anak usia 6 – 11 tahun, dewasa maupun Lanjut Usia (Lansia).

Masing – masing dari mereka menerima vaksin jenis Sinovac dan AstraZeneca dosis kedua sesuai dengan vaksin yang diterima sebelumnya, dimana akan diberikan dosis sebanyak 0,5 ml. Dosis booster juga disiapkan oleh 7 orang tenaga kesehatan dari Rumkital dr. F. X. Suhardjo menggunakan vaksin jenis Pfizer, dengan dosis sebanyak 0,15 ml.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dengan tetap menjaga disiplin protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak, sehingga tetap sehat dan terhindar dari Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!