METRO TIMES ( Ambon) TNI Angkatan Laut. Guna meningkatkan capaian vaksinasi booster pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon kembali siagakan Posko Covid-19 yang berlokasi di Rumkital dr. F. X. Suhardjo komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Selasa (10/05/2022)

Sebanyak 1 tim vaksinator yang terdiri dari 7 tenaga medis Dinas Kesehatan Lantamal IX Ambon dikerahkan guna memberikan dukungan pelayanan vaksinasi Covid-19 secara gratis, aman dan halal pada warga yang akan melaksanakan vaksin dosis booster.

Dengan menyiapkan vaksin jenis Pfizer dan AstraZeneca untuk dosis ketiga serta jenis vaksin Sinovac disediakan bagi warga yang belum mendapatkan dosis vaksin primer lengkap, setidaknya sejumlah 9.099 dosis peserta vaksin yang sudah dicapai oleh Lantamal IX dan jajarannya sejak bulan Januari 2022 hingga bulan Mei 2022.

Diungkapkan oleh Komandan Lantamal IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., yang menyampaikan bahwa gelaran vaksin Lantamal IX merupakan kelanjutan dari serbuan vaksinasi maritim TNI AL dan suatu komitmen bersama dari seluruh jajaran TNI AL dalam mendukung pemerintah guna percepatan vaksinasi booster bagi masyarakat, tentunya untuk cegah tangkal penyebaran Covid-19 serta membentuk herd immunity.

Hingga saat ini TNI AL terus mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19, hal tersebut juga merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL, untuk terus bersinergi melakukan berbagai daya upaya guna memutus penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

Dengan menargetkan 50 peserta vaksin, tim medis Lantamal IX tetap menghimbau kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi agar segera terbentuk kekebalan kelompok guna pemulihan ekonomi nasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini