- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Akademi Militer (Akmil) Magelang menggelar kegiatan Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan Semester I Tahun 2022, bagi segenap organik Akmil dan keluarga. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Pejabat Distribusi Akmil, para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil dan Para Prajurit serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Akmil. Hadir sebagai pemateri Kadeppimjuang Kolonel Inf Dody Herardi, yang berada di Gedung Moch Lily Rochli secara tatap muka. Sementara di satuan jajaran Akmil digelar secara virtual. Rabu (23/02/2022).

Gubernur Akmil dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kabintal Akmil Letkol Inf Dul Munib, SAg MPdI. mengatakan, “Kegiatan Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan yang diselenggarakan secara tatap muka di Gedung Moch. Lily Rochli dan virtual di satuan jajaran Akmil, merupakan pelaksanaan program kerja satuan Bintal Akademi Militer Semester I TA 2022.

“Tujuannya untuk membangun ketahanan mental Prajurit, PNS TNI AD beserta keluarganya dengan jalan meningkatkan pembinaan mental ideologi dan kejuangan agar memiliki kualitas mental, moral, akhlak mulia sekaligus kedisiplinan yang tinggi,” jelasnya.

Dikatakannya, kegiatan pembinaan mental ldeologi dan kejuangan kali ini mengambil tema “Aktualisasi Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan bagi Prajurit, PNS dan Keluarganya Untuk Meningkatkan Etos Kerja Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Akademi Militer,” kata Kolonel Inf Dody Herardi.

ads

Sementara itu, Kabintal Akmil Letkol Inf Dul Munib, SAg MPdI menyebut, ”Tema ini memiliki arti dan peran yang sangat strategis bagi segenap Organik Akmil dan keluarganya, khususnya dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral kita dalam mengabdi kepada negara dan bangsa melalui Akademi Militer yang kita cintai bersama,” ujarnya.

Diahir acara, Letkol Inf Dul Munib menyampaikan, Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara yang kita cintai. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!