- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Kodam XV/Pattimura, menggelar Karya Bakti Pembersihan Lingkungan Pasar Mardika Ambon, dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-79 dengan tema, “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”, Pada hari Selasa, (8/10/2024).

Aksi Karya Bakti (Karbak) pembersihan pasar ini, dipimpin Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel da Silva, S.I.P., M.Han., dengan melibatkan Trimatra TNI, Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat.

Karya Bakti (Karbak) ini merupakan bentuk keterlibatan nyata TNI dalam pemeliharaan lingkungan sekitar. Semangat gotong-royong, tampak jelas dalam setiap langkah yang diambil untuk meningkatkan kualitas pasar sebagai pusat ekonomi lokal, kegiatan ini juga, bertujuan untuk meningkatkan kebersihan dan kenyamanan lingkungan agar mencegah datangnya penyakit.

Danrem dalam membacakan sambutan Pangdam XV/Pattimura, Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M., mengatakan, Karya Bhakti TNI merupakan implementasi pembangunan yang berlandaskan UU RI nomor 34 tahun 2024 tentang TNI, yang dilaksanakan melalui Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Kegiatan ini bertujuan, untuk mendukung pemerintah daerah dan memberdayakan wilayah pertahanan, serta membangun kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Diperlukan koordinasi dan solidaritas antara unsur TNI, pemerintah daerah dan masyarakat untuk mencapai tujuan tersebut.

Selain itu, kita semua harus berperan aktif dalam pengelolaan dan pelestarian lingkungan. Upaya menjaga kelestarian lingkungan adalah langkah preventif terhadap perubahan dan kerusakan yang dapat mempengaruhi kehidupan manusia. “Mari, kita menjadi pelopor dalam melaksanakan Karya Bakti ini dengan semangat dan gembira, demi lingkungan yang bersih serta masyarakat yang sehat. “Ujarnya.

ads

Turut hadir pejabat pada kegiatan tersebut diantaranya, Kasi Ter Kasrem 151/ Kolonel Inf DC Soumokil, Waaster XV/Pattimura Letkol Arm Budi Satria, S.H., Kepala Bidang Disperindag Provinsi Maluku Yaya Kotta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!