- iklan atas berita -

METRO TIMES [ Ambon ] TNI AL. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (DANLANTAMAL) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. gelar Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Prajurit Yonmarhanlan IX yang salah satunya merupakan kemapuan renang militer. Senin (30/01/2023)

Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T. menegaskan bahwa postur prajurit profesional dapat dilihat dari kemampuan prajurit dari segala sisi salah satunya adalah kemampuan perorangan dari segi ketahanan fisiknya. Oleh karena itu renang Militer merupakan kegiatan yang menjadi suatu hal yang biasa bagi prajurit petarung Lantamal IX. Adapun kegiatan renang militer saat ini selain untuk uji nilai perorangan dasar juga diharapkan juga mampu meningkatkan fisik prajurit agar tetap prima sehingga dengan fisik yang prima prajurit selalu siap digerakkan kapanpun dibutuhkan ujar orang nomor satu di Lantamal IX tersebut.

Kegiatan Renang Militer ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Letkol Marinir Rowin Zummy Simarmata M.Tr.Opsla. Sebelum kegiatan dimulai seluruh prajurit megikuti prosedur sesuai dengan SOP yang sudah ada dengan melakukan pengecekan kesehatan (Tensi), senam pemanasan dilanjutkan dengan renang militer menggunakan Pakaian PDL, helm tempur bersenjata, dan di bagi menjadi 10 gelombang, tiap-tiap gembang 8 personil, waktu tercepat 57 detik dan waktu paling lambat 1 menit 57 detik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!