- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Di hari Jumat, TNI sudah biasa berolahraga di tiap Satuan masing-masing, namun kali ini, ada yang berbeda, dimana TNI menggelar olahraga bersama di lapangan Merdeka kota Ambon, yang merupakan pusat kota Provinsi Maluku, yang nantinya akan di jadikan tempat kegiatan puncak perayaan HUT ke-79 TNI, Jumat (4/10/2024) pagi tadi.

Di lapangan Merdeka kota Ambon ini, seluruh Prajurit TNI Darat, Laut dan Udara, PNS dan diikuti para isteri pimpinan dari Trimatra, berbondong-bondong mendatangi lapangan Merdeka untuk mengikuti olahraga senam bersama.

Kasdam XV/Pattimura Brigjen TNI Nefra Firdaus, S.E., M.M., mewakili Pangdam, membuka acara tersebut menyampaikan, kegiatan ini selain menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI, juga sebagai ajang untuk memperkuat kebersamaan TNI Trimatra di wilayah Maluku, agar semakin harmonis dan solid dalam menjalankan tugas.

Kasdam mengapresiasi kepada seluruh Prajurit dan PNS, karena sampai pagi ini, masih terlihat semangat, walaupun kemarin melaksanakan kegiatan gladi sampai dengan larut malam, Ia juga melihat secara langsung pada saat gladi, para prajurit dan pasukan upacara yang dipilih, dapat melaksanakan parade dan defile dengan baik.

“Besok, bukan hanya kita yang menyaksikannya, tetapi seluruh masyarakat kota Ambon akan datang menyaksikan kita, pasukan upacara maupun demonstrasi harus siapkan segala sesuatunya dengan baik, sehingga masyarakat yang melihat merasa senang dan bangga terhadap prajurit TNI”, tutur Kasdam.

ads

“Saya harapkan, semuanya harus bisa berperan sesuai bidang masing-masing. Mari, kita pagi ini melaksanakan olahraga bersama, dengan penuh semangat, bergembira dan penuh sukacita. “ tambahnya.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan senam bersama yang di pimpin instruktur yang sudah di tunjuk.

Disini, para peserta senam tampak terlihat riang gembira dan antusias mengikuti gerakan-gerakan senam yang dilakukan instruktur. Ditambah dengan gerakan-gerakan yang dilakukan beberapa peserta senam, yang tidak sesuai dengan gerakan instruktur, sehingga terlihat lucu namun menghibur peserta yang lain.

Selain itu juga, terlihat Bapak Kasdam memberikan semangat dengan melaksanakan gerakan senam sambil berjalan yang diikuti para peserta, yang juga menjadikan suasana bertambah meriah dan penuh kegembiraan.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel da Silva, S.I.P., M.Han., Dan Guspurla Koarmada III Brigjen TNI Laut Wawan Trisatya Atmaja, S.E., Irdam XV/Pattimura Brijen TNI Muhammad Ali S.H., M.H., Wakapolda Maluku Brigjen Pol Samudi, S.I.K., M.HUM., Kapoksahli Pangdam XV/Pattimura Brigjen TNI Julius Jolly Suawa, S.Sos., M.I.P., Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang, M.Han., Wadan Lantamal IX/Ambon Kolonel Laut (P) Batos Leksono, CHRMP., Danrindam XV/Ptm Kolonel Inf Budi Santosa, S.Sos., Aspidmil Kejati Maluku Sufari Hutabarat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!