- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Pada tanggal 24 April 2024 Desa Tutukembong mengadakan kegiatan penting yang bertujuan untuk menyampaikan informasi tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES) tahun 2023 serta melaporkan realisasi keuangan tahun 2024 kepada masyarakat melalui papan informasi.

Pemerintah desa tutukembong kecamatan nirunmas kabupaten tanimbar maluku, menunjukan komitmen dalam menjalankan tata kelolah yang transparan dan akuntabel terhadap pengelolahan dana desa.

Kegiatan ini diharapkan memberikan manfaat positif bagi warga desa tutukembong dengan menyediakan pemahaman yang jelas tentang alokasi angfaran desa tahun 2023, serta bagaimana dana – dana tersebut telah dimanfaatkan .

Melalui papan media informasi yang tersedia, penduduk desa dapat dengan mudah mengakses informasi terkait program – program pembangunan, pemeliharaan infrastruktur, layanan masyarakat, dan rencana kedepan yang direncanakan APBDES 2024.

Pemerintah desa dalam menjalankan amanah pengelolaan keuangan secara transparan dan akuntabel. Dengan demikian, warga desa tutukembong dapat melihat secara langsung evektifitas penggunaan dana desa serta hasil dari program – program yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya.

ads

Partisipasi aktif masyarakat dalam mengikuti informasi yang disajikan melalui papan media menhadi kunci kesuksesan pelaksanaan APBDES. Diharapkan dengan adanya aksesibilitas informasi yang lebih luas, masyarakat dapat terlibat secara langsung dalam proses perencanaan pembangunan desa dan memberikan masukan yang konstruktif untuk kemajuan bersama.

Desa tutukembong sebagai contoh keberhasilan dalam penerapan prensip dalam tata kelolah keuangan yang baik ditingkat lokal, memberikan inspirasi bagi desa – desa lain untuk mengikuti jejak dalam meningkatkan akuntabilitas dan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan dana desa, dan semakin memperkuat hubungan antara pemerintah desa dan masyarakat demi tercapainya pembangunan yang berkelanjutan,” tutup kades. (Hendrik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!