METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon Bekerjasama dengan BIN Daerah Maluku menggelar serbuan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat Tulehu dengan penanganan 7 Vaksinator Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX. Bertempat di Terminal Penumpang Pelabuhan Tulehu Kec. Salahutu Provinsi Maluku Tengah. Sabtu, (08/01/2022).

Kegiatan ini merupakan Perintah Langsung Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., serta sejalan dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk berjuang dan saling bekerjasama dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama bagi masyarakat”. Bahwa Vaksinasi Massal ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang jauh dari kota, agar bisa dengan mudah mendapatkan vaksin.

Sebelum di Vaksin para peserta juga mendapat edukasi dari Vaksinator, bahwa vaksin ini akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk menghasilkan antibodi yang dapat melawan virus Corona secara spesifik. Dengan begitu, jika sewaktu-waktu tubuh terserang virus Corona, sudah ada antibodi yang bisa melawan dan mencegah terjadinya penyakit.

Peserta Vaksin a.n. Anis Tangisalo 57 Tahun yang bekerja di area Pelabuhan menyampaikan Terima kasih dan sangat mengapresiasi kepedulian Lantamal IX dan BIN Daerah Maluku yang telah menyelenggarakan Vaksin secara gratis, aman dan halal di Pelabuhan Tulehu. Sehingga masyarakat Negeri Tulehu dan sekitar pelabuhan merasa terbantu, karena untuk mendapatkan Vaksinasi
Kami tidak perlu pergi jauh ke kota. “Tuturnya pada awak media”

Layanan Vaksinasi keliling Lantamal IX dirasa lebih tepat sasaran, karena berada ditengah masyarakat dan area Publik. Kelebihan Vaksin keliling adalah bersifat mobile, Sehingga dapat digerakkan kemanapun sesuai kebutuhan.

Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan momen vaksinasi ini dengan baik sehingga kekebalan kelompok masyarakat dapat terbentuk dan Covid-19 di Wilayah Maluku segera sirna. Tidak lupa juga Vaksinator juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 6M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi maupun interaksi serta melaksanakan Vaksinasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini