METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Tahun baru 2022 menambah semangat dan motivasi Lantamal IX untuk terus mengoptimalkan Posko Covid-19 Rumkital dr. FX. Suhardjo Lantamal IX yang terletak di Desa Halong kec. Baguala kota Ambon tersebut, siap melayani Vaksinasi bagi Masyarakat Maritim di Wilayah Ambon dan Maluku. Rabu, (05/01/2022).

Selain melayani Vaksinasi, Posko Covid-19 Rumkital dr FX Suhardjo juga memiliki tugas untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan di masyarakat sekaligus juga memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai pencegahan Covid-19, termasuk mengajak untuk melakukan vaksinasi.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai arahan Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina dan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono “Lantamal IX bertekad untuk menuntaskan vaksinasi menuju Maluku Sehat” Vaksin Posko Covid-19 Rumkital dr FX Suhardjo dilaksanakan secara Aman, Gratis dan Halal.

Melibatkan 7 Vaksinator dari Tim kesehatan Rumkital dr. F.X Suhardjo dengan target 50 Orang, menggunakan jenis vaksin Sinivac. Diawali dengan Pendataan, Screening, Penyuntikan vaksin dan melaksanakan istirahat selama 30 menit untuk observasi efek dan reaksi dari vaksin yang telah disuntikan serta penyerahan kartu tanda vaksinasi Covid-19 sebagai bukti telah melaksanakan vaksinasi.

Adapun Sasaran vaksinasi yaitu Seluruh masyarakat umum yang belum menerima vaksin Covid-19
dosis pertama maupun kedua. Untuk bisa mendapat Vaksinasi, Masyarakat Cukup membawa KTP bagi yang berusia diatas 18 tahun dan dibawah 18 tahun membawa KK serta didampingi orang tua atau membawa surat persetujuan orang tua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini