- iklan atas berita -

METRO TIMES [ Ambon ] Pengawasan makanan Takdjil Ramadhan menjelang Hari Raya Idhul Fitri Oleh Balai Pengawasan Obat Makanan yang Bekerja sama dengan Dinas Terkait kembali dilaksanakan pada Jumat,24/03.

Berlokasi di seputaran Waehaong dan Masjid Raya Alfatha ambon. Kegiatan tersebut di Pimpin langsung Oleh Kepala Badan Pengawasan Obat Dan Makanan Prov.Maluku bersama Kepala dinas Kesehatan Kota Ambon.

Puluhan sampel Makanan Yang diuji di ambil secara acak dengan tidak melibatkan semua jenis makanan yang di jual.adapun selain melakukan pengujian Makanan.secara langsung dilakukan Pembinaan Kepada para pedagang yang belum Memenuhi kriteria kelayakan.

Terkait hasil pemeriksaan Ka.BPOM Hermanto menyebutkan, Makanan berwarna yang di jual tidak mengandung zat berbahaya.namun terhadap bahaya mikrobiologi belum bisa di pastikan karena membutuhkan

Lanjutnya, dari lokasi yang dikunjungi secara praduga masih sangat Berpotensial terhadap mikroba.karena tidak memiliki tutup makanan dan sanitasi.

ads

Hal yang sama di Akuinya, meski demikian jika dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya. Menurut Kadis Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy. Tahun ini cukup Baik.

Oleh karena Itu, Wendy mengimbau kepada Masyarakat Kota Ambon dan Sekitarnya Untuk Tetap Menjadi Pembeli yang Bijak dalam Memilih makanan untuk di konsumsi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!