- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon) Ujian Ahir Sekolah Menengah Pertama dilalaksanakan serentak secara Nasional di seluruh Indonesia (Senin,18 April 2022).

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Pengajaran telah menjadwalkan Ujian Ahir Sekolah secara Nasional yg dilaksanakan pada hari ini, Senin 18 April 2022 sebagai jadwal ujian yg harus dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Begitu juga dengan SMP PGRI Desa Wolu Kecamatan Telutih Kabupaten Maluku Tengah, yang mana para Siswanya yg memiliki kemampuan berpikir dan menganalisa, ketajaman dalam mengolah pelajaran yg tdk kalahnya dengan Sekolah Sekolah lain setingkat SMP yang berada di seantero Nusantara ini.

Menurut Kepala Sekolah Karim Keiya Spd, ketika dimintai kesiapannya terkait dengan Ujian Nasional ini, Kepala Sekolah menyampaikan bahwa selain Siswa mengikuti jam Pelajaran seperti biasanya, maka utk mengingatkan atau mengasah pola pikir dari siswa itu sendiri, maka inisiatip dari Dewan Guru utk melaksanakan Belajar Mengajar di luar selain waktu sekolah yaitu dengan melaksanakan Belajar Mengajar secara ekstrakulikuler atau Les di luar jam Sekolah.

Menurut Karim Keiya, pelajaran yg dilaksanakan oleh Siswa diluar jam Belajar (Les) ini merupakan inisiatif Dewan Guru SMP PGRI Wolu yg bertujuan utk mengasah kembali kemampuan dan Daya Pikir dari para Siswa khususnya yg akan menghadapi Ujian Nasional SMP yg dilaksanakan secara serentak pada hari ini, Senin 18-4-2022.

ads

Menurutnya (Kepsek) SMP PGRI Wolu bahwa Siswa Kelas Tiga yg mengikuti Ujian Ahir Nasional ini sebanyak 45 Siswa yg terbagi dalam 2 (Dua) Ruangan yang mana satu ruangan terdiri dari 23 Siswa dan 22 Siswa.

Ketika awak Media Metro Times News menanyai beberapa orangtua Murid yg anak anaknya mengikuti Ujian Nasional SMP ini, para orangtua Murid mengharapkan agar anak anaknya bisa Lulus semuanya dengan predikat nilai yg tentunya baik pula;.
(Arsam L – Amel L/MT).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!