- iklan atas berita -

METRO TIMES [ Magelang ] akmil.ac.id
Dirum Akademi Militer Brigjen TNI Joko Purnomo sebagai Inspektur Upacara bendera, bertempat di Lapangan Pancasila Akademi Militer di ikuti seluruh Taruna Akademi Militer, personel Akademi Militer baik Militer ataupun PNS. Senin (09/01/2023).

Upacara Bendera menjadi satu cara untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Oleh karena itu, kegiatan ini juga bisa memupuk cinta tanah air, rasa nasionalisme sebagai anak bangsa.

“Upacara Bendera di Akademi Militer merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan tujuan pendidikan yaitu penanaman sikap disiplin, kerja sama, percaya diri dan tanggung jawab hal ini dapat mendorong lahirnya sikap dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air di kalangan pendidik dan peserta didik.

Salah satu poin penting upacara bendera ialah menumbuhkan rasa nasionalisme Taruna Akademi Militer. Nasionalisme merupakan jiwa bangsa Indonesia yang harus melekat selama negara ini masih berdiri. Karena Upacara Bendera menjadi salah satu kegiatan penting untuk membentuk karakter para Taruna”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!