METRO TIMES ( Ambon) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon pada bulan puasa tahun ini tanpa mengenal lelah menggelar vaksinasi keliling untuk menuntaskan capaian vaksinasi nasional.

Dengan menerjunkan tim vaksinator dari Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo, Lantamal IX membuka gerai vaksin Covid-19 bekerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II A bertempat di gedung Aula Lapas Jl. Laksdya Leo Wattimena, Negeri Lama, Baguala, Kota Ambon. Kamis (14/04/2022)

Sebanyak 7 orang tenaga medis diterjunkan pada gelaran vaksinasi keliling Lantamal Ambon kali ini, dengan target sebanyak 50 dosis peserta vaksin. Para warga binaan yang berusia diatas 25 tahun tersebut, tampak antusias menunggu giliran secara tertib mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, beberapa petugas Lapas juga turut antri untuk mendapatkan suntikan booster atau penguat.

Selain vaksinasi keliling, Lantamal IX Ambon hari ini juga membuka gerai vaksinnya di Posko Covid-19 bertempat di Rumkital dr. F. X. Suhardjo, dengan sasaran masyarakat umum dan menargetkan 50 dosis peserta, 7 petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX dikerahkan untuk melayani warga yang datang melaksanakan vaksin baik booster ataupun dosis primer lengkap.

Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan bahwa Lantamal IX akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi baik secara rutin di dalam pangkalan maupun keliling, berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan instansi lain serta stakeholder terkait.

Kegiatan vaksinasi ini juga selaras dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam perintah hariannya, dimana salah satunya menekankan agar seluruh prajurit TNI AL menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Dalam keterangannya, Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Ambon, Ellen M. Risakota, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada TNI AL Lantamal IX yang telah melaksanakan vaksin Covid-19 pada warga binaan dan petugas Lapas Perempuan Ambon.

“Semoga kegiatan dan pelayanan hari ini menjadi kesempurnaan program pemerintah dalam rangka penanggulangan Covid-19 dan juga membawa kesehatan untuk kita semua”, tambah beliau.

Selama pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman dan tertib, tim vaksinator juga terus menghimbau kepada petugas dan warga binaan yang sudah divaksin untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini