- iklan atas berita -

METRO TIMES [ Buru ] Satgas Pamrahwan Maluku yonarmed 1/ roket pos ramil wamsisi bekerja sama dengan Muspika kecamatan waesama, kabupaten Buru selatan, tokoh adat dan tokoh masyarakat secara swadaya dan gotong royong membangun jembatan Darurat di Dusun Waula, desa Waemasing . Jembatan Darurat yang dibangun melalui kegiatan satgas bersama rakyat ini dapat membantu akses transportasi warga desa setempat. (17/03/2023)

jembatan yang dibangun bearada diatas Sungai air Nala persisnya di Disun Waula. Selain menghubungkan antar dusun, jembatan tersebut juga menghubungkan dengan dua desa lain yakni Desa Waemasing dan Desa Batu kasa.

Danpos Ramil Wamsisi Lettu Arm Angga eka R menyampaikan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian satgas terhadap keadaan nyata sulitnya akses transportasi menuju ibu kota kabupaten. jembatan ini menjadi akses utama masyarakat untuk kegiatan ekonomi maupun dilewati anak sekolah.

“Jembatan ini sebagai satu satunya akses masyarakat untuk kegiatan ekonomi dan belajar mengajar, pasalnya mereka harus mengeluarkan biaya rakit untuk sampai ke jalan sebrang, selain bentuk kepedulian satgas, kegiatan ini juga untuk meningkatkan semangat gotong royong dan memupuk semangat kebersamaan dan persatuan di tengah masyarakat,” ucap Danpos

Menurutnya, jika tidak segera dibangun jembatan tersebut dapat mengancam keselamatan penggunanya, baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan, karena pada musim penghujan dapat mengakibatkan banjir.

ads

Danpos berharap jembatan tersebut dapat bermanfaat dengan baik, sehingga aktivitas masyarakat bisa lancar, terutama kegiatan ekonomi serta anak-anak sekolah.

Jafar wael salaku tokoh adat menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya Kepada anggota Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1/roket Pos Ramil Wamsisi.

“Saya pribadi dan mewakili masyarakat Waesama, kami berterima kasih dan kami bangga dengan kehadiran Bapak TNI dari Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1/Roket Pos Ramil Wamsisi yang telah membantu kesulitan masyarakat dan mewujudkan aspirasi masyarakat serta bergotong royong untuk membangun jembatan darurat ini, semoga jembatan ini bermanfaat bagi masyarakat Waesama”. ucap jafar wael.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!