METRO TIMES ( Masohi ) Bertempat di Dusun Yamahena Desa Wolu Kecamatan Telutih Maluku Tengah, dilaksanakan peresmian Walang Belajar oleh Camat Kecamatan Telutih yg diwakili Sekcam Syarif Apono, peresmian Walang Belajar tsb ditandai dengan pengguntingan pita. (Rabu,22 Maret 2022).
Yang mana pada acara peresmian tsb Camat yg dlm hal ini diwakili Sekcam di dampingi Dan Ramil 1502-03 Tehoru Kapten Inf M Tuasikal. Hadir pada peresmian tsb Kades Wolu yg diwakili Sekdes Maja Leuly, Pendeta Yamahena Ny Nony Narolly, Kadus Yamahena Karel Selumena dan tamu undangan lainnya.

 

Dan Ramil 1502-03 Tehoru Kapt Inf M Tuasikal dalam sambutan lisannya mengucapkan terima kasih kepada semua Stekolder dan Warga Masyarakat Dusun Yanahena yg telah memberikan dukungan dan kerjasamanya sehingga Walang Belajar ini dpt dilaksanakan hingga selesai dan sampai pada peresmian penggunaan Walang Belajar hari ini.

Dan Ramil menghimbau kepada Masyarakat Dusun Yamahena Desa Wolu, bhw dengan telah diresmikannya Walang Belajar ini, agar dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya, dan penggunaannya bukan hanya utk SD akan tetapi digunakan juga utk Pendidikan Usia Dini (PAUD) dan SMP, SLTA, Sekolah Minggu dan juga dapat digunakan utk rapar adat atau juga perangkat Dusun Yamahena.

Menurut Dan Ramil M Tuasikal, bhw Walang Belajar ini dikerjakan karena atas kepedulian Dan Rem 151 Binaya Brigjen TNI Arnold Ritiaw, yg mana mempunyai kepeduliannya terhadap Warga Masyarakat, olehnya dibangunnya Walang Belajar ini bertujuan utk proses Belajar Mengajar dan meningkatkan Sumber Daya Manusia dalam bidang Pendidikan, mk salah satunya adalah pembuatan Walang Belajar.

Walang Belajar ini berhasil atau selesai krn adanya dukungan dan bantuan murni dari warga Masyarakat Dusun Yamahena itu sendiri.

Usai peresmian Walang Belajar, salah satu Tokoh Agama yv jg adalah Pendeta Dusun Yamahena Ny Nony Narolly yg dimintai tanggspannya terkait dengan peresmian penggunaan Wslang Belajar tsb, Bhw Pendeta Ny Nony Narolly sangat mengucapkan trm ksh kepada TNI dalam hal ini Koramil 1502-03, lbh khusus lg kepada Dan Ramil 1502-03 Tehoru Telutih karena dengan berkimunikasinya yg baik dengan Warga Masyarakat, sehingga Dusun Yamahena mendapatkan kesempatan utk diletakannya Walang Belajar di Dusun Yamahena ini.

Menurut Pendeta Ny Nony Narolly bhw Walang Belajar ini merupakan satu wadah utk meningkatkan Sumber Daya Manusia melalui Wslang Belajar ini, dan ini akan sangat bermanfaat bagi wsrga Dusun Yamahena, tetutama membantu Gereja dlm proses belajar mengajar anak anak sekolah Minggu.

Usai acara Peresmian Wslang Belajar dilanjutkan dengan pemberian Alkitab dari Dan Ramil 1502-03 kepada Tokoh Agama Yamahena yg diterima oleh Pendeta Yamahena.
Dan Buku Bacaan yg diserahkan dari Sekcam Telutih dan diterima oleh Kepala Dusun (Kadus) Yanahena Karel ( Kace) Selumena.
Dilanjutkan dengan acara Ramah Tamah,. ( Arsam. Leuly MT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini