METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Tradisi ngabuburit tentu sudah familiar di kalangan warga, terutama saat bulan Ramadhan. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon menyiasati hal tersebut dengan mencuri perhatian masyarakat dalam mempermudah mendapatkan vaksin Virus Corona secara gratis, aman dan halal, namun tidak mengganggu aktivitas masyarakat dengan membuka gerai vaksin Covid-19 di Mall Ambon City Center (ACC), Desa Passo, Sirimau, kota Ambon. Jumat (08/04/2022)

Kegiatan vaksinasi yang digelar sangat humanis tersebut menarik perhatian pengunjung mall yang belanja ataupun warga yang hanya sekedar ngabuburit untuk memperoleh suntikan vaksin Covid-19. Karyawan yang bekerja di salah satu pusat perbelanjaan di kota Ambon itu juga banyak berdatangan dan antri untuk mendapatkan pelayanan vaksin Virus Corona dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional di wilayah Maluku.

Pelaksanakan vaksinasi keliling tersebut sebagai tindak lanjut perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka mendukung program pemerintah melaksanakan percepatan serbuan vaksin kepada masyarakat pesisir dan sekitarnya.

Sebanyak 7 orang tim vaksinator dari Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo diturunkan pada pelaksananaan vaksinasi yang digelar oleh Lantamal IX Ambon tersebut. Dengan menargetkan 100 dosis peserta vaksin booster maupun vaksin primer lengkap, tim vaksinator Lantamal Ambon menyiapkan vaksin jenis AstraZeneca dan Sinovac untuk pekerja dan masyarakat umum yang berada di salah satu mall terbesar di kota Ambon itu.

Komandan Lantamal IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan, Lantamal IX beserta jajarannya selalu siap mendukung program pemerintah khususnya vaksinasi nasional dalam membangun imunitas masyarakat, dengan harapan semoga masa pandemi Covid-19 lekas berakhir sehingga perekonomian secara global cepat pulih seperti sedia kala.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini