- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Berdasarkan SK Nomor 021/SK/KORMINAS/IV/2022 tanggal 1 April, Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional, Hayono Isman, melantik Widya Pratiwi Murad sebagai Ketua KORMI Maluku masa bakti 2022-2026.

Pelantikan berlangsung di lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, Jumat (01/04/2022), dihadiri Gubernur Murad Ismail, Wakil Gubernur Barnabas Natanhiel Orno, Penjabat Sekda Sadali Ie dan undangan lainnya.

Gubernur Maluku Murad Ismail, sebelum membuka Musyawarah Daerah (Musda) KORMI Maluku, mengucapkan selamat kepada pengurus KORMI yang telah dilantik. Baginya, pelantikan ini merupakan sebuah awal mempopulerkan olahraga rekreasi di Maluku.

Kepala daerah lalu menyampaikan beberapa hal. Pertama, tugas dari pengurus KORMI Maluku sangat berat karena memulai segala sesuatunya dari awal. Dibutuhkan kerja keras dari seluruh pengurus dan dibantu oleh para pencinta olahraga rekreasi di Maluku.

Kedua, menjadi pengurus suatu cabang olahraga bukan hanya karena ingin menjadi pengurus, tetapi yang diutamakan adalah pengorbanan dari pengurus itu sendiri. Oleh karena itu, para pengurus harus membuktikan kesungguhan dan keseriusannya untuk mengurus cabang olahraga KORMI di Maluku.

ads

Ketiga, Gubernur mengingatkan para pengurus untuk fokus bekerja. Sebab, mereka seringkali tidak fokus pada pembinaan yang teratur sesuai program yang dilakukan, karena program kerja merupakan panduan untuk mencapai tujuan yang diharapkan, dan secara berkala melakukan evaluasi terhadap target yang dicapai, sehingga dapat diambil langkah tepat apabila menemui kendala dalam pelaksanaannya untuk segera diselesaikan sesuai kebutuhan organisasi.

“Lakukan yang terbaik, karena apapun yang saudara-saudara kerjakan apabila mencapai hasil yang maksimal, akan memberikan kepuasan tersendiri bagi karier dan perjalanan hidup saudara-saudara,” tutup Gubernur.

Ditempat yang sama, Ketua KORMI Maluku Widya Pratiwi Murad mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk mendukung tugas dan tanggung jawab yang mereka emban. Pihaknya tidak bisa berjalan dan melangkah sendiri tanpa dukungan seluruh pemangku kepentingan. Secara khusus, ia meminta dukungan penuh dari Gubernur Maluku, dalam pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi masyarakat di Provinsi Maluku.

“Kedepan kita berharap olahraga dapat dijadikan sebagai budaya dan gaya hidup demi terciptanya masyarakat Maluku yang produktif. Hal ini, tentunya juga merupakan dukungan KORMI Maluku untuk mewujudkan visi pembangunan provinsi Maluku 2019-2024,” harap Widya.

Menurutnya, tugas amanah yang diembannya bersama para pengurus harus dijaga dengan penuh rasa tanggung jawab, untuk pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi di Maluku. Karena di sisi lain, olahraga ini banyak jenisnya seperti olahraga ekstrim tantangan dan petualangan, olahraga kesehatan dan kebugarans serta olahraga tradisional.

Widya berujar, pengembangannya tentu merupakan wahana untuk meningkatkan derajat kesehatan dan produktivitas masyarakat, sekaligus sarana untuk membangun silaturahmi serta memupuk dan mempererat solidaritas, untuk meningkatkan interaksi dan ketahanan sosial dalam masyarakat.

“Di samping itu pengembangan olahraga rekreasi masyarakat ini juga menjadi momentum strategis untuk memperkenalkan potensi dan kekayaan alam yang ada di Maluku yang tentunya memiliki dampak besar terhadap peningkatan ekonomi masyarakat,” pungkas Widya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!