- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Ada yang unik dalam proses serah terima jabatan Kakanwil Kemenkumham Jatim pagi ini (30/1). Usai menandatangani berita acara serah terima jabatan, Kakanwil Kemenkumham Jatim yang lama, Susy Susilawati dan suaminya, Supriyadi diantar menuju rumah dinas. Bak seorang raja dan ratu, keduanya diarak menggunakan kereta kencana yang ditarik seekor kuda.

Usai prosesi sertijab, Kakanwil baru Krismono mengantarkan Susy menuju pintu gerbang. Pasukan pedang pora menjadi pelindung setiap langkah kakanwil lama dan baru. Prosesi yang identik dengan tradisi militer itu berlangsung khidmat.

Lantunan Lagu Semua Tentang Kita dari Grup Musik Peterpan yang dibawakan paduan suara pegawai kanwil mengiringi kepergian Susy. Usai melewati gapura pedang, Susy dan Supriyadi langsung memberikan penghormatan terakhir kepada seluruh pegawai yang menanti di lapangan. Para pegawai tak berhenti mengelu-elukan namanya saat mulai menaiki kereta kencana yang sudah siap mengantar keduanya.

Ketua Panitia Pelaksanaan Sertijab Pargiyono mengungkapkan bahwa pihaknya ingin memberikan kesan yang mendalam dan berkesan bagi Susy. Menurutnya, dengan pengabdian Susy yang sangat besar kepada Kemenkumham, sudah selayaknya dia mendapat penghargaan setinggi-tingginya. Pria yang juga menjabat sebagai Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim itu juga menuturkan bahwa pihaknya terinspirasi trandisi keraton. “Kita umpamakan bahwa Kakanwil kami adalah ratu, yang harus diberikan penghargaan yang setinggi-tingginya,” jelasnya. (nald)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here