- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko, SIP MM, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PCBS Akmil bersama pengurus mengelar Bakti Sosial dalam rangka kegiatan latihan Pramuka Yudha Taruna Akademi Militer tingkat II/Sersan Taruna, yang bertempat di Lapangan Bola Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (20/03/2023).

Bakti sosial dihadiri oleh sejumlah para pejabat diantaranya, pejabat Distribusi Akmil, Muspida dan Muspika Kabupaten Batang, tokoh masyarakat dan perwakilan masyarakat daerah latihan Taruna Akademi Militer, serta segenap Warga Masyarakat Sidorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang dan para Taruna Akmil Tingkat II atau Sersan Taruna.

Gubernur Akmil dalam sambutannya menjelaskan bahwa Bakti Sosial di daerah latihan Taruna Akademi Militer, berlangsung selama 4 hari, terhitung mulai tanggal 16 hingga 20 Maret 2023. Bakti sosial meliputi pemberian paket sembako, pengobatan gratis dan khitanan massal bagi anak-anak sekitar daerah Latihan Pramuka Yudha Taruna Tingkat II/ Sersan Taruna.

“Tujuan Bakti Sosial ini sebagai bentuk kepedulian Akademi Militer, untuk membantu kesejahteraan masyarakat sekitar sekaligus sebagai wujud kemanunggalan antara TNI dan rakyat, khususnya dengan masyarakat daerah latihan Taruna Akademi Militer di wilayah Kecamatan Gringsing,” Jelasnya.

ads

Gubernur Akmil berharap, Bakti Sosial ini tidak dilihat dari nilai nominal yang mungkin tidak seberapa, namun pihaknya dengan tulus memberikan sebagai bentuk kepedulian dan  ungkapan rasa terima kasih kepada masyarakat daerah latihan Taruna Akademi Militer, khususnya masyarakat di Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang, yang selama ini telah banyak membantu kelancaran pelaksanaan latihan Taruna Akademi Militer.

“Baksos ini kita awali di Balai Desa Lohsari, Kecamatan Sumowono, pada Kamis 16 Maret, sebanyak 300 paket sembako, dan dilanjutkan di Desa Ngarangan Kecamatan Boja (SD Bimbing 2) sebanyak 50 paket. Kemudian pada jumat 17 Maret, Bansos kembali digelar di Balai Desa Ngareanak Kecamatan Singorojo sebanyak 250 paket, selanjutnya di Dusun Kalipuru Desa Gedong Kecamatan Patean sebanyak 100 Paket. Kemudian pada, Sabtu 18 maret, penyerahan 250 paket semboko berlangsung di rumah Kades Pagergunung Kecamatan Pageruyung. Minggu 19 maret kegiatan bansos kembali digelar sebanyak 200 paket, dan diserahkan di Balai Desa Sendang Sikucing Kecamatan Rowosari, dan yang terahir pada tanggal 20 Maret, ada sebanyak 1.350 paket sembako, disalurkan kepada Pantai Jodo Gringsing,” kata Gubernur Akmil. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!