METRO TIMES ( Ambon) TNI Angkatan Laut. Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. bersama Pimpinan Cabang BNI Ambon Friedson WNK menyerahkan secara simbolis bingkisan Idul Fitri 1443 H/Tahun 2022 M kepada Prajurit dan PNS Mako Lantamal IX Ambon.

Acara penyerahan bingkisan tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna Dr. J. Leimena komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Rabu (27/04/2022)

Kegiatan pemberian sembako tersebut, juga dilaksanakan secara serentak diseluruh jajaran TNI AL melalui Video Conference yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono di Markas Besar TNI AL (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur.

Acara diawali dengan rangkaian pembukaan dan pembacaan doa, kemudian dilanjutkan dengan pemberian sembako secara simbolis oleh Danlantamal IX yang didampingi Ibu Ketua Korcab IX DJA III serta acara sambutan yang dibacakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono secara virtual.

Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina dalam acara tersebut menyampaikan bahwa, pemberian bingkisan lebaran ini jangan dinilai dari harganya, namun dilihat dari pemberiannya, ini merupakan bentuk perhatian pimpinan kepada seluruh anggota.

“Ini merupakan bentuk perhatian Danlantamal IX dan Bank BNI sebagai mitra kerja kepada seluruh personel yang ada di Mako Lantamal IX”, tambah beliau.

Dalam kesempatannya, Danlantamal IX Ambon juga berkenan memberikan penekanan kepada seluruh personel Lantamal IX menjelang libur bersama Lebaran tahun ini, beliau menyampaikan bahwa selama libur bersama kepada seluruh personel untuk tetap menjaga kondisi daya tahan tubuh dan tetap disiplin protokol kesehatan.

Selain itu juga, beliau menambahkan bagi anggota yang melaksanakan cuti lebaran diharapkan untuk menjaga diri dan keluarga, tetap berhati hati, mengendalikan diri dan tidak mudah terpengaruh oleh orang lain sehingga menimbulkan permasalahan yang tidak di inginkan.

“Yakinkan barang-barang, rumah dinas yang di tinggalkan pada saat cuti lebaran dalam keadaan aman dan manfaatkan libur lebaran sebaik-baiknya serta kembali tepat waktu”, tegas Danlantamal IX.Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal IX Kolonel Laut (P) Eka Prabawa, S.E., M. Tr. Opsla., para Pejabat Utama (PJU) Lantamal IX, Kasatker Lantamal IX, Ketua Korcab IX DJA III Ny. Widiya Said Latuconsina dan Pengurus Jalasenastri Korcab IX DJA III, Prajurit dan PNS Lantamal IX serta Pimpinan Cabang BNI Ambon Friedson WNK Bersama Rombongan. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini