- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan TNI AL (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono ikut menghadiri peresmian Masjid Al Furqon yang berada di lingkungan STTAL Bumimoro Surabaya, Jumat (27/5/2022).

Dalam acara peresmian masjid tersebut, Kasal juga ikut didampingi oleh pejabat utama Mabesal dan Pangkotama TNI AL wilayah Surabaya antara lain Pangkoarmada II, Gubernur AAL, Danpuspenerbal, Danlantamal V, Kadispsial, Ka RSPAL dr. Ramelan Surabaya, Danpasmar II, dan tentunya tuan rumah yakni Komandan STTAL Laksma TNI Avando Bestari beserta pejabat utama STTAL. Selain itu Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono , terlihat turut hadir didampingi anggota Pengurus Pusat Jalasenastri, dan Jalasenastri Bakor Surabaya.

Masjid Al Furqon memiliki luas bangunan 288 M2,dan merupakan hasil swadaya TNI AL civitas akademika STTAL sebagai salah satu upaya mewujudkan terciptanya sumber daya manusia yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi namun juga harus dilandasi dengan mental spiritual yang baik, sehingga diharapkan akan menjadi prajurit teknokrat yang berakhlak dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu dalam sambutannya Kasal mengatakan Masjid Al Furqon diharapkan akan menjadi sarana membangun hablum minallah hubungan manusia dengan Sang Pencipta, maupun hablum minannas yaitu komunikasi dan hubungan baik sesama manusia di lingkungan STTAL.

ads

“Saya juga sangat berharap kepada seluruh civitas akademika STTAL agar dapat memanfaatkan dan merawat Masjid Al Furqon dengan sebaik-baiknya. Dengan berdirinya Masjid yang kokoh ini, hendaknya dapat dijadikan tempat untuk memotivasi terbinanya kerukunan hidup antar umat beragama dalam rangka membangun persatuan dan kesatuan bangsa, serta sebagai tempat untuk menggali ilmu dan pengembangan agama Islam,” jelas Laksamana Yudo Margono.

Usai menyampaikan sambutannya, Kasal secara resmi meresmikan Masjid Al Furqon melalui penandatanganan prasasti serta pemotongan pita oleh Ketua Umum Jalasenastri. Selanjutnya Kasal bersama Ny. Vero Yudo Margono dan para tamu undangan berkesempatan meninjau ke dalam bangunan Masjid Al Furqon. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!