- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Wakil Komandan (Wadan) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksda TNI Supardi menghadiri Kauseri Agama Islam sekaligus do’a Bersama Awal Bulan yang dipandu oleh Peltu Mar Haji Juri bertempat di Masjid Ibadurrahman Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Rabu, (07/06/2023).

Dalam Tausiahnya, Ustadz Haji Juri yang berdinas di Watpers Ban III Ditum Kodiklatal ini mengangkat tema tentang “Jangan Berpaling Dari Peringatan Allah Subhanahu Wa Ta’ala” seperti yang terkandung dalam Al Qur’an Surat Taha Ayat : 124. “Barangsiapa yang berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya kehidupan yang sempit. Kami akan mengumpulkannya pada hari Kiamat dalam keadaan buta.”

“Sebagai Hamba Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang beriman kita diwajibkan melaksanakan Perintah-Nya mulai dari Shalat, Puasa dan Ibadah lainnya, *”Karena derita kita hari ini bisa jadi buah kesalahan di masa lalu, begitu pula bahagia kita hari ini merupakan buah perjuangan kita di masa lalu. Maka kalau kita ingin bahagia harus berjuang dari sekarang*,” Kata Ustadz Haji Juri.

Menurutnya, “Bagaimana hidup ini bisa tenang kalau kita tidak bisa menjadi Pemimpin Keluarga yang dapat membahagiakan anak dan istri. Oleh karena itu, ingatlah Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan perbanyak berzikir maka hatimu akan tenang. Karena ketenangan tersebut kita sendiri yang menciptakannya tentunya dengan tidak melakukan pelanggaran, perbuatan maksiat atau dosa-dosa yang dilarang oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

ads

Apakah ada kata terlambat untuk bertobat, maka jawabannya adalah tidak ada kata terlambat. Sebagai manusia kenginan berbuat baik merupakan sebuah karunia, tanamkan dalam hati ini senantiasa selalu mengingat Allah Subhanahu Wa Ta’ala agar kita selalu diberikan petunjuk dalam menjalani kehidupan dengan baik.

“Hidup diberikan Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan berbagai macam fasilitas, semua perintah-Nya adalah manfaat bagi diri kita dan larangan-Nya adalah keuntungan bagi diri kita. Oleh karena itu jangan pernah menyerah, jangan berhenti menjadi orang baik, kalau kita teratur mengikuti perintah dan menjauhi larangan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, hidup kita pasti akan tenang. Apabila hidup kita damai akan menjadi syarat kebahagiaan dalam hidup kita.

Doa bersama dan Tausiyah Keluarga Besar Kodiklatal untuk keselamatan, kelancaran dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas ini juga dihadiri Dirjianbang Kodiklatal Laksma TNI Dafit Santoso, Dirlat Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Widodo, Para Paban , Para Danpusdik di lingkungan Kodiklatal, serta Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodiklatal.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!