- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah yang dilaksanakan di Masjid Ibadurrahman Kodiklatal Bumimoro, Surabaya pada Senin (17/10).

Dalam kesempatan tersebut, Dankodiklatal memberikan pesan atau imbauan kepada prajurit dan siswa untuk meneladani sifat Nabi Muhammad SAW. “Memperingati maulid nabi,tidak hanya memahami sebatas hari kelahiran sosok Nabi dan Rasul terakhir kita, namun kita harus meneladani dan mencontoh akhlak, budi pekerti mulia Rasulullah dalam semua perkara dengan berusaha untuk melakukan sunnah-sunnahnya, “ujar Dankodiklatal.

Lebih lanjut Dankodiklatal menyampaikan bahwa makna Maulid Nabi yang terus diperingati dari tahun ke tahun ini,bukan hanya bersifat seremonial, namun sebuah momen spiritual untuk mengingatkan kita bahwa Nabi Muhammad SAW sebagai rasul penutup yang ajarannya mampu mengisi pikiran, hati dan pandangan hidup kita. “ Tidak hanya menjadi tokoh sejarah fiktif, tetapi betul-betul secara konkret tertanam, mengakar, dalam jiwa kita sehingga mampu menggerakkan detak-detak jantung dan aliran darah ini,” tegas orang nomor satu di jajaran Kodiklatal tersebut.

Usai menyampaikan sambutannya, Dankodiklatal bersama dengan hadirin lainnya mendapat siraman rohani dari oleh ustadz KH. Prof. Dr. Saiful Jazil, M.Ag., dengan tema,“Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-Hari”.

ads

Turut hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yakni Wakil Komandan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, Irkodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, para Direktur Kodiklatal serta Komandan Kodik dan Pusdik jajaran Kodiklatal. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!