- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Ketua Gabungan Jalasenastri Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan (Kodiklatal) Ny. Etta Suhartono bersama para Pengurus Jalasenastri Kodiklatal menyelenggarakan kegiatan Tadarus Alquran di Kantor PG Jalasenastri Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya (9/4).

Kegiatan Tadarus Alquran tersebut, akan dilaksanakan secara rutin selama bulan suci Ramadhan 1443 H oleh Jalasenastri Kodiklatal. Adapun Perwira rohani pendamping dalam kegiatan tersebut adalah Pabandya Watpers Ditum Kodiklatal Letkol Laut (KH) M. Soleh, S.Ag. beserta empat orang stafnya.

Tujuan dari kegiatan Tadarus tersebut adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah S.W.T., bagi seluruh Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal.
Untuk mengisi kegiatan di Bulan Suci Ramadhan 1443 H ini, selain kegiatan Tadarus Alquran, PG Jalasenastri Kodiklatal juga akan menyelenggarakan kegiatan keagamaan lainnya, seperti peringatan Nuzulul Quran di Masjid Ibadurrahman, Kodiklatal, Lomba Qori’ ibu Jalasenastri dan Lomba MC.

Menurut Letkol Laut (KH) M. Soleh, S.Ag., kegiatan ibadah dengan cara membaca Alquran secara bersama-sama ini dapat mendatangkan banyak manfaat apabila dilakukan secara rutin. Apalagi kegiatan tadarus ini dilaksanakan dalam bulan Suci Ramadhan yang penuh dengan rahmat.
“Ada beberapa manfaat tadarus, diantaranya mendapatkan pahala yang berlipat ganda, dapat mempererat ikatan ukhuwah Islamiayah, dapat menenangkan jiwa, terhindar dari ghibah, menambah ilmu pengetahuan, menghindari berbagai penyakit serta mendapatkan syafaat di hari kiamat,” ujarnya.

ads

Kegiatan tadarus Alquran ini merupakan salah satu implementasi program prioritas Kepala Staf Angakatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang Unggul, profesional dan tangguh terhadap segala tantangan. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!