- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Sidoarjo) – Notaris Muslim Indonesia (NMI) Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Timur gelar Kajian Akhwat bersama Ummi Pipik Dian Irawati, istri Alm. Ust. Jefri Al-Buchori, dengan tema “Dahsyatnya Ikhlas” di Masjid Baitussalam Sekardangan Sidoarjo, Selasa (19/6/2022).

Pembina NMI Korwil Jatim, Dr. Isy Karimah Syakir, SH., MKn., MH., menuturkan, Notaris Muslim Indonesia (NMI) Korwil Jawa Timur saat gelar Kajian Akhwat ini menghadirkan Ummi Pipik, karena beliau saat ini sedang road show keliling di Jawa Timur. Dan NMI memilih kegiatan kajian akhwat di Sidoarjo, karena di Surabaya sudah beberapa kali mengadakan pengajian offline juga yang waktu itu AA Gym.

“Saya menginginkan NMI ini nanti tumbuh di daerah-daerah seluruh Jawa Timur. Saya melihat antusias sekali teman-teman Notaris PPAT Sidoarjo bahkan seluruh panitianya adalah Notaris PPAT Sidoarjo. Kita tahu sendiri tadi jamaah yang hadir berjumlah 400 lebih karena diluar ruangan masjid banyak jemaahnya,” terang Isy yang juga Ketua Pengwil IPPAT Jawa Timur.

ads

Menurut Isy, Tausiyah yang disampaikan Ummi Pipik juga luar biasa bagus sekali, makna tentang ikhlas. Dahsyatnya ikhlas itu luar biasa dan sampai ada beberapa teman-teman Notaris sampai berkaca-kaca. Begitu dahsyatnya akan arti ikhlas bila direnungkan dan diamalkan.

“Kita kembali kepada visi misi dari NMI adalah untuk syiar dakwah dan sosial. Kita menebar kebaikan, syiar tadi untuk mengenalkan NMI tentunya menambah ilmu agama buat teman-teman Notaris PPAT Muslim se-Jawa Timur,” pungkasnya.

Sementara Ketua Korwil Jatim NMI, H. Abdul Rozak, SH., menyampaikan, Ini bagian kegiatan daripada NMI Korwil Jatim untuk kegiatan pengajian. Yang kebetulan pada hari ini diselenggarakan di Sidoarjo dengan pembicara adalah Ummi Pipik dari Jakarta. Harapan kami tentunya dengan pengajian yang di Sidoarjo ini nanti juga akan membawa dampak pengaruh di dalam keibadahan kita.

Pengajian di daerah masjid Darussalam Sekardangan Sidoarjo ini tidak hanya dihadiri oleh kalangan ibu-ibu Notaris Muslim Jawa Timur, tetapi juga dihadiri oleh lingkungan di perumahan sekitar masjid itu sekaligus dari Jamiah-Jamiah ibu-ibu pengajian yang ada di Sidoarjo.

“Ada harapan dari kami selaku pengurus NMI Jawa Timur ini dengan adanya kegiatan pengajian ini pertama membangun ukhuwah islamiah, kedua adalah menimba ilmu dengan harapan lebih menambah ketakwaan pada yang hadir semuanya. Dan harapan kita juga lebih meningkat jumlahnya, kuantiti dan kualitasnya,” tutupnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!