- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Keluarga Besar Satuan Pendidikan (Satdik)-2 Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), yang terdiri dari Prajurit, PNS serta para Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI – AL Angkatan 44 Gelombang I tahun 2024 yang beragama Islam merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah/2024 Masehi dengan melaksanakan sholat Idul Adha berjamah secara khusyuk dan khidmat di lapangan Apel Mako Satdik-2 Kodiklatal Makassar, Senin (17/6/2024).

Adapun tema Hari Raya Idul Adha tahun ini yaitu “Semangat Berkurban Untuk Ketaatan dan Kepedulian Kepada Sesama.” Sedangkan yang hadir dalam Sholat Idul Kurban tersebut, diantaranya Komandan Satdik 2 Kolonel Laut (P) Teddy Barata, Wadan Satdik – 2 Letkol Marinir Ahmad Faizal dan Para Pejabat Utama Satdik – 2 beserta para Siswa dan seluruh Keluarga besar Satdik – 2 Kodiklatal.

Bertindak selaku Imam dan Khotib dalam pelaksanaan sholat Idul Adha tahun ini adalah Kolonel (Sus) Dr. H. Sukardi Paraga, S. Ag., M. H, yang dalam khutbahnya antara lain menerangkan tentang kisah pribadi Nabi Ibrahim AS, putranya Nabi Ismail dan Istrinya Siti Hajar saat melaksanakan ketaatan atas perintah Allah SWT, yang patut menjadi contoh bagi umat muslim dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

”Kita sebagai Prajurit sudah melakukan apa yang dilakukan Nabi Ibrahim, Prajurit dituntut untuk mengorbankan apa yang kita miliki, jangankan waktu, harta dan keringat, nyawapun siap kita korbankan demi Ibu Pertiwi Tercinta. Anak-anakku sekalian calon Prajurit yang sudah rela meninggalkan orang terkasih Ayah dan Ibu Tercinta demi membanggakan Orang Tua untuk mengikuti Pendidikan di Satdik – 2 dengan penuh perjuangan dan pengorbanan meskipun wujudnya yang berbeda dengan nilai yang sama”, ujarnya.

ads

Dalam Idul Adha Tahun ini Satdik – 2 melaksanakan pemotongan Hewan kurban berupa satu ekor Sapi dan tiga ekor Kambing di Kesatrian Satdik – 2 Kodiklatal. Sementara itu, Satdik – 2 menyumbangkan Hewan Kurban satu ekor Kambing ke Masjid Al Irsyad Hidayatullah Sudiang Kota Makassar. Siswa juga melaksanakan Gema Kumandang Takbir pada malam hari, dan seusai Sholat Ied dilanjutkan penyembelihan hewan kurban.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!