- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – “Kita semua patut mendapatkan Damai Sejahtera dalam kehidupan untuk menempuh pendidikan ini dengan penuh semangat agar dapat selesai menjalankan Pendidikan ini dengan baik”.

Hal tersebut dikatakan Pendeta Kolonel Laut (Purn) Dwi Haryanto dihadapan 76 Siswa Dikmata TNI Angkatan Laut Angkatan 43/2 TA. 2023 yang beragama Kristen pada saat melaksanakan Ibadah Perayaan Natal Tahun 2023 bertempat di Gereja Kapel Santo Bernardinus Puslatdiksarmil Kodiklatal Sidoarjo. Minggu (24/12/2023).

Dalam Khotbahnya, Pendeta Kolonel Laut (Purn) Dwi Haryanto menyampaikan, kita semua tahu Yesus dilahirkan di Betlehem Palestina. Para orang-orang Majusi mengetahui bahwa Raja Damai telah lahir, pada waktu itu yang menjadi Raja bernama Herodes. Raja Herodes memerintahkan Pasukannya untuk membunuh Yesus, sedangkan para Raja dari Persia dan Irak berbondong-bondong menuju Betlehem untuk memberi hadiah Natal terhadap Yesus.

Lebih lanjut dikatakan, pada saat kelahiran Yesus, berita damai disampaikan oleh para Gembala utusan Allah menyampaikan, “Pada hari ini telah Lahir Yesus Kristus juru Selamat Putra Daud”. Yesus dilahirkan dirawat dengan baik, tidak dibungkus dengan kain lapis. Yesus dilahirkan ke dunia untuk menderita untuk ummat Kristen, penderitaan di Puslatdiksarmil tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan Penderitaan Yesus di dunia sebagai Penebusan dosa untuk Kita ummat Kristen.

ads

“Kita semua bangga menjadi Prajurit-prajurit Indonesia, apalagi sebagai prajurit-prajurit pembela Kristus. Kita semua harus menjadi Prajurit Kesatria bukan menjadi Prajurit yang mental penakut, dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Tentara”, jelasnya.

Para gembala orang yang pertama kali mendengar kabar damai, selanjutnya disampaikan kepada Raja dan manusia. Orang-orang yang berkenan pada Tuhan akan menikmati Damai Sejahtera. Kalau kita merasakan Damai Sejahtera di bumi akan menikmati Damai Sejahtera di Syurga.

“Kita harus menerima kabar Damai Sejahtera agar Kita menempuh Pendidikan di Puslatdiksarmil ini dengan Sukacita dan Semangat. Kita sudah dipilih dari sekian juta orang untuk menjadi Tentara agar Penuh Semangat, “Terpujilah dengan nama Yesus”, kata Pendeta Dwi Haryanto mengakhiri khotbahnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh Pendeta Kolonel Laut (Purn) Dwi Haryanto dan Pakor Bingsis Sepa Puslatdiksarmil Kapten (Mar) Jhoni Sihombing, kali ini dirangkai dengan acara; sambutan pembuka kegiatan Ibadah Perayaan Malam Natal tahun 2023 oleh Kapten (Mar) Jhoni Sihombing, Penyalaan Lilin menyambut Natal tahun 2023, Khotbah Natal tahun 2023 oleh Pendeta Kolonel Laut (Purn) Dwi Haryanto, Ibadah malam Kudus, Pembacaan dan Perenungan Firman, Pesan dan Kesan Natal, serta Doa malam Natal dilanjutkan Ramah tamah.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!