- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Cilacap) – Dalam rangka mempertebal keimanan dibulan suci Ramadhan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap, Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo pada kesempatan tersebut mendapat amanah untuk mengisi kuliah tujuh menit (Kultum) sebelum pelaksanaan sholat tarawih kepada para jamaah Masjid dan di ikuti Prajurit serta PNS Lanal Cilacap, bertempat di Masjid Agung Darussalam Jalan Jenderal Sudirman No. 34 Cilacap, (28/03/2023).

Bulan suci ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bagi seluruh umat muslim didunia, salah satu cara untuk meraihnya diantaranya dengan beribadah sholat tarawih berjamah dibulan Suci Ramadhan. Dalam ceramahnya Danlanal Cilacap mengajak kepada para jemaah agar selalu bersyukur seperti yang tertera dalam Al-Quran Surat Ibrahim ayat 7 yang artinya “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah nikmat kepadamu, dan jika kamu mengingkari nikmat ku, maka sesungguhnya azab Ku sangat pedih.

“Kita harus selalu bersyukur karena negara kita sudah merdeka 77 tahun yang lalu, kita sebagai generasi penerus harus ikut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, jangan sampai mudah diadu domba, untuk itu kita ambil hikmatnya berpuasa dibulan Ramadhan,” jelasnya.

Kemudian Danlanal Cilacap juga menyampaikan bahwa umat islam harus disiplin dan patuh kepada pemimpin sebagaimana perintah dalam Al-Quran Surat Annisa ayat 59. Sebelum mengakhiri kultum Danlanal mengajak kepada jemaah Masjid Agung Darusalam Cilacap untuk bersama-sama berdo’a semoga Allah SWT senantiasa menjaga keimanan dan keutuhan NKRI yang kita cintai agar dijauhkan dari musibah dan bencana.

ads

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!