- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Keluarga Besar Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), yang terdiri dari prajurit, PNS serta siswa melaksanakan doa bersama dalam rangka pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-77 TNI AL tahun 2022. Doa bersama serentak dilaksanakan tempat ibadah yang dimiliki Ksatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, pada Jumat (2/9).

Hal ini merupakan instruksi Pimpinan dalam rangka memperingati HUT ke 77 TNI Angkatan Laut, di perintahkan kepada seluruh satuan jajaran TNI AL dari level pusat hingga satuan pelaksana/Batalyon untuk menggelar doa bersama di satuan masing-masing. agar seluruh rangkaian kegiatan yang sudah mulai terlaksana pada tanggal 1 September 2022 tersebut, berjalan lancar.

Dalam pelaksanaan doa bersama tersebut, Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, dan para pejabat, prajurit dan PNS Kodiklatal melantunkan doa bersama di Masjid Quwwatul Bahriyyah. Sementara itu, para siswa yang beragama Islam lainnya melaksanakan doa bersama di Masjid Ibadurrahman. Sedangkan personel yang beragama Nasrani melaksanakan ibadah doa bersama di Aula Bhineka Wirya Pusdikbanmin.
Sementaea itu, personel beragama Hindu, melaksanakan doa bersama puja Tri Sandya di Pura Jala Wira Adiguna.

ads

TNI AL di tahun 2022 akan memperingati Hari Jadinya ke-77 yang jatuh tanggal 10 September. Untuk peringatan tahun ini TNI AL mengusung tema “TNI AL yang profesional, Modern, Tangguh siap mensukseskan Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,”.

Adapun rangkaian kegiatan yang telah disiapkan untuk memperingati HUT ke-77 TNI AL diantaranya silaturahmi dengan para pimpinan redaksi media di KRI Dewaruci, Bhakti Sosial, Program Laut Bersih, Fun Run 7,7 K, Naval Base Open Day, Doa Bersama dan ziarah. Sementara itu, rencana upacara peringatan akan dilaksanakan terpusat di Jakarta yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!