MetroTimes (Sidoarjo) – Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang paling ditunggu dan dirindukan oleh umat Islam di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Kenikmatan yang hanya ada di bulan suci membuat umat Islam merasakan nikmatnya menjalani ibadah.

Selain itu, di bulan yang penuh kemuliaan dan berkah ini, tidak hanya berkah dalam menuai pahala, tetapi banyak berkah lainnya.

Demikian pula Anita Management menyelenggarakan kegiatan pengajian bersama komunitas. Pengajian dan buka puasa bersama untuk menjalin silaturahmi dan juga menambah pengetahuan kita tentang agama.

Menurut Anita pemimpin Anita Management, rencana kedepan komunitas Anita Management selain senam, kita akan mengadakan satu bulan sekali pengajian (siraman rohani). Kita ngaji bersama dengan tema yang berganti-ganti dengan Ustadz yang berganti-ganti juga, karena saya memilih ustadz yang benar-benar berkompeten, sehingga kami dapat memahami agama dengan benar.

Sekarang kita jauh berbeda dengan yang sebelumnya, mungkin karena banyak persaingan yang ketat. Saya berusaha menjadi orang yang berkompiten dalam hal senam belly dance.

Lebih lanjut Anita menjelaskan, Saya sekarang terbagi selain menggeluti senam, saya juga membantu dalam kemanusiaan. Kalau dulu terfokus ke senam saja, tapi sekarang saya diberi kelebihan oleh Allah SWT, untuk mengobati maka saya berusaha untuk mengamalkan. Saya juga menjadi kelebihan ini sebagai latihan untuk menjadi kepribadian lebih baik.

Ini suatu perjalanan yang harus saya hadapi, saya harus lebih kuat, karena saya sebagai pemimpin juga disini, saya harus bisa mengayomi, paling tidak saya harus memberikan sesuatu yang saya jalani atau praktekkan. Walaupun ada banyak orang yang bertentangan dengan saya, tapi saya berusaha untuk sabar, dan berusaha untuk menerima.

“Saya mengajak teman-teman untuk santapan rohani ini, agar kita saling menyadari banyak sekali kekurangan kita di mata Allah SWT. Saya sangat haus sekali dengan ilmu agama untuk bisa menuntun ke arah yang benar. Apa yang sudah diberikan Allah sama saya dan bisa mengerti supaya tidak salah jalan,” terangnya seusai pengajian.

“Saya juga usahakan satu bulan sekali panggil anak-anak yatim sekalian pengajian. Secara esensial berpuasa ramadhan adalah mengendalikan diri dan meningkatkan tradisi berbagi dan terbinanya kepedulian sosial,” ujarnya.

Saya menyediakan kotak amal untuk orang yang saya bantu menyembuhkan penyakitnya,. Jadi dengan pemberian orang yang saya bantu pengobatan yang dimasukkan ke kotak amal itu, saya bisa memberi dua panti asuhan,” tandasnya.

“Harapannya kedepan kita bisa lebih erat lagi menjalin silaturahmi, menjalin kekeluargaan, dan juga komunitas Belly Dance sama Zumba lebih maju, lebih bisa berprestasi lagi dalam dibidangnya dan kerjasamanya lebih kompak,” katanya.

Sebelum kegiatan pengajian dan buka puasa bersama, Anita Management mengunjungi dan berbagi dengan anak-anak yatim piatu di Magersari Sidoarjo.

“Alhamdulillah ada donasi dari teman-teman sebagian dan juga baju-baju yang masih layak pakai, dan juga saya kasi untuk anak-anak yatimnya sekitar 45 anak dalam satu panti, berupa sembako, baju layak pakai, dan uang sangu untuk anak-anak yatim terus untuk yayasan. Di daerah Magersari Sidoarjo. Ada dua panti yang kami berikan, saya dapatkan dari kotak amal pengobatan yang saya berikan,” tegasnya.

Selain kunjungan ke panti asuhan, ada bukber, serta bagi takjil.

“Puji syukur kita diberikan kesehatan, perlindungan oleh Allah SWT., dan juga masih bisa berbagi di bulan Ramadhan ini, kita selain berpuasa, kita bisa berbagi semuanya pada anak-anak yatim.
Kita juga berharap ini yang terbaik untuk kedepannya. Saya pribadi dan untuk teman-teman komunitas semuanya bisa dilancarkan rezekinya, sukses dalam program-program saya nantinya,” pungkasnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini