- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Tepat satu tahun KRI Nanggala-402 on eternal patrol, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta siswa Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar doa bersama untuk ABK KRI Nanggala-402, sekaligus mengenang peristiwa yang terjadi pada 21 April 2021 lalu di perairan Bali Utara.

Doa bersama digelar secara serempak di masing-masing tempat ibadah yang berada di jajaran Kodiklatal, pada Kamis (21/4/2022). Pemeluk agama Islam melaksankan di Masjid Ibadurrahman Mako Kodiklatal, Pura Jalan Wira Adhiguna, dan Kapel Santo Bernardinus Gereja puslatdiksarmil. Hal yang juga dilaksanakan aprajurit dan siswa Pusdiksarmil, Kodikopsla, Kodikmar, serta Satdik 1 Tanjung Uban, Satdik 2 Makassar, dan Satdik 3 Sorong.

Doa bersama ini merupakan wujud empati terhadap 53 prajurit TNI AL yang turut dalam “patroli abadi” bersama KRI Nanggala-402, saat kapal selam pabrikan Jerman tersebut sedang melaksanakan tugas negara.

Doa bersama ini adalah perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dengan tujuan untuk mendoakan dan mengenang para pahlawan laut tersebut. Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit dan PNS TNI AL kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena.

ads

Kegiatan doa bersama dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, sebagai upaya mencegah penularan virus global tersebut. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!