- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar kegiatan bakti sosial Donor Darah yang berlangsung di dua lokasi, yakni di gedung Moeljadi Mako Kodiklatal Bumimoro dan gedung Bawean Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Sidoarjo, Rabu (20/4). Hadir dalam pelaksanaan donor darah di Bumimoro ini selain para pejabat Kodiklatal, juga para Pengurus Gabungan jalasenastri Kodiklatal.

Aksi sosial tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan TNI AL atau Hardikal Ke-76, pada tanggal 12 Mei 2022 mendatang, sekaligus sebagai bentuk mendukung Pemerintah dalam meningkatkan stok darah di bulan puasa dan hari raya Idul Fitri, mengingat biasanya di bulan-bulan ini ketersediaan stok darah menipis.

Pelaksanaan donor daran ini Kodiklatal dalam hal ini Pusdikkes Kodiklatal bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bangkalan, PMI Gresik, dan PMI Sidoarjo. Sebanyak 1.200 kantong darah menjadi target dalam aksi dalam membantu sesama manusia.

Para penyumbang darah ini, selain dari prajurit dan PNS Kodiklatal serta anggota Jalasenastri juga para siswa yang sedang menjalani pendidikan di Kodiklatal yang nerasal dari sejumlah Pusat pendidikan (Pusdik) di jajaran Kodiklatal, diantaranya Pusdiklapa, Pusdiktek, Pusdiklek, Pusdikbanmin, Pusdikkes, dan Pusdiksarmil. Selain itu siswa STTAL dan Taruna AAL, juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

ads

Meskipun suasana bulan puasa, kegiatan yang dilaksanakan mulai jam 16.00 WIB bagi yang beragama non muslim saat diambil darahnya dan setelah magrib (buka puasa) bagi yang beragama islam. Tampak raut muka antusias terlihat dari para peserta donor. Sebelum pelaksanaan pengambilan darah, para pendonor darah dilaksanakan pemeriksaan terlebih dulu berkaitan tensi dan HB. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!