- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Polrestabes Surabaya menggelar konferensi pers untuk mengumumkan hasil Operasi Sikat Semeru 2024. Dalam operasi yang berlangsung selama beberapa pekan ini, pihak kepolisian berhasil mengamankan puluhan pelaku kejahatan.

Bertempat di halaman Markas Polrestabes Surabaya, sejumlah petugas kepolisian dan pejabat tinggi hadir dalam acara tersebut. Dalam konferensi pers ini, barang bukti dari berbagai kasus juga ditunjukkan kepada media, termasuk berbagai alat-alat yang digunakan untuk melakukan kejahatan.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Wimboko mengatakan bahwa Operasi sikat Semeru ini yang dilaksanakan pada tanggal 3 April sampai dengan 14 Juni 2024 sebanyak 45 kasus dengan menangkap 223 tersangka curat 65 kasus 65 tersangka,curas 27 kasus dengan 21 tersangka, kejahatan gangster,curanmor berhasil ditangkap dengan 41 tersangka.

“Operasi ini merupakan bagian dari upaya intensif kepolisian dalam menekan angka kejahatan di wilayah Surabaya,” ujar AKBP Wimboko saat disampaikan dalam konferensi pers di Polrestabes Surabaya, Hari Senin (24/6/2024).

ads

“Operasi Sikat Semeru 2024 ini berhasil mengungkap berbagai kasus mulai dari pencurian atau 3C Kami berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di kota ini,” ujarnya.

Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya, AKBP Hendro Sukmono menambahkan bahwa para pelaku yang ditangkap akan segera diproses hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kami akan memastikan para pelaku kejahatan ini mendapat hukuman yang setimpal agar memberikan efek jera dan keamanan di Surabaya dapat terjaga,” tambahnya .

Operasi Sikat Semeru 2024 ini mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, terutama masyarakat Surabaya yang merasa lebih aman dengan adanya tindakan tegas dari kepolisian. Polrestabes Surabaya pun mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan segera melaporkan jika menemukan adanya aktivitas mencurigakan di sekitar mereka

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!