Donald J Trump
- iklan atas berita -

WASHINGTON DC – Situs web Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (AS) tiba-tiba mengumumkan, Donald Trump sudah mundur sebagai presiden pada Senin (11/1/2021). Pengumuman itu pun langsung tersebar luas dan menimbulkan pertanyaan, tentang apa yang sedang terjadi di Gedung Putih. “Masa jabatan Donald J Trump berakhir 2021-01-11 19:49:00,” demikian keterangan yang tertulis di halaman biografi resmi Trump kemarin.

Ada juga versi lain yang diunggah CNN bahwa masa jabatan Trump berakhir Senin 11 Januari 2021 pukul 19:40:07. Wakil Presiden Mike Pence juga diumumkan lengser pada 11 Januari 2021 jam 19:45:15.

Keterangan itu dengan cepat langsung dihapus, dan para netizen mengira mungkin ada kesalahan teknis. Sementara itu diwartakan AFP, Kemenlu AS belum berkomentar tentang peritiwa tersebut apakah akibat peretasan atau memang kesalahan mereka. Meski begitu, Trump sendiri memang sedang menjalani hari-hari terakhirnya sebagai Presiden AS ditemani beragam spekulasi.

Sidang pemakzulan Trump akan dimulai besok (13/1/2021), selain wacana pengaktifkan Amendemen Ke-25 untuk melengserkannya segera. Di sisi lain, presiden terpilih Joe Biden akan dilantik pada 20 Januari usai mengalahkan Trump di pilpres AS 3 November.

Desas-desus mendepak Trump lebih cepat dari Gedung Putih muncul usai kerusuhan di penyerbuan Capitol Hill, yang menghambat sesi Kongres untuk secara resmi menyatakan kemenangan Biden. (okz)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!