- iklan atas berita -

Metro Times (Rusia) Presiden Rusia, Vladimir Putin mengeluarkan pernyataan, negaranya dapat menyerang Israel dalam waktu dekat jika tidak menghentikan serangan militer ke Palestina, Jumat, 14 Mei 2021.

Dikutip dari lingkarkediri,Vladimir Putin beralasab, konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel berpotensi menimbulkan ancaman langsung terhadap keamanan negaranya.

Dalam pertemuan dengan Dewan Keamanan Rusia, Vladimir Putin meminta untuk membahas situasi di Yerusalem dan Jalur Gaza.

Ketegangan meningkat di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur setelah pengadilan Israel memerintahkan penggusuran keluarga Palestina, namun harus ditunda.

Warga Palestina yang melakukan aksi protes sebagai bentuk solidaritas pada penduduk Sheikh Jarrah saat ini menjadi sasaran kekerasan pasukan Israel.

ads

Akibat dari ketegangan tersebut, Israel melancarkan serangan udara ke Jalur Gaza, yang mana menurut Kementerian Kesehatan Palestina sedikitnya 119 orang tewas dan 830 lainnya luka-luka.

Pekan lalu, Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov mendorong internasional untuk meredakan konflik dan menyerukan pertemuan antara Rusia, Amerika Serikat, PBB dan Uni Eropa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!