- iklan atas berita -

Metro Times (India) Tsunami Covid-19 masih menghantam India. Korban meninggal dunia semakin bertambah. Bahkan tidak sedikit orang membuang jenazah keluarganya begitu saja dikarenakan tak mampu membayar biaya kremasi.

Fenomena pembuangan mayat di India, sebelumnya ramai dilakukan di Sungai Gangga. Ratusan mayat tanpa identitas ditemukan di sungai keramat itu. Peristiwa ini pun juga dilakukan di sejumlah sungai termasuk di wilayah Kotwali, Balrampur. Salah satunya Sungai Rapti.

Baru-baru ini, otoritas India menangkap dua orang pembuang jenazah Covid-19 kali ini ditangkap polisi.  Nama tersangka adalah Sanjay Kumar dan Manoj Kumar. Jenazah korban Covid-19 yang dibuang ke Sungai Rapti , ialah Premnath.

Penangkapan terhadap Sanjay Kumar dan Manoj Kumar, dilakukan setelah mereka terekam oleh pengguna handphone yang membagikan ke media sosial.

Pelaku tertangkap dalam video, satu mengenakan bodysuit pelindung, berdiri di jembatan dan bersiap-siap untuk membuang jenazah Covid-19 ke Sungai Rapti.

ads

Premnath dirawat di rumah sakit karena virus corona pada 25 Mei, lapor New York Post yang dikutip Mirror.

Dia meninggal pada Sabtu 29 Mei, hanya empat hari kemudian, saat menjalani perawatan untuk virus tersebut. Kemudian, jenazah Premnath diberikan kepada keluarganya untuk dikremasi.

Alih-alih mengkremasi, kedua pelaku itu memutuskan untuk melemparkan jenazah ke sungai.

Menurut surat kabar setempat, peristiwa ini terjadi hanya dua minggu setelah lebih dari 70 mayat ditemukan di Sungai Gangga di India.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!