- iklan atas berita -

 

MetroTimes  (Bangkalan) – Sempat mengalami lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, tiga Puskesmas sempat dilakukan Lockdown. Kini, ketiga Puskesmas tersebut sudah membuka pelayanan kembali secara normal.

Tiga puskesmas yang sempat di lockdown karena meningkatnya kasus Covid-19 dimaksud yaitu Puskesmas Arosbaya, Klampis dan Geger.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sudyousai, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bangkalan, bahwa saat ini ketiga Puskesmas dimaksud sudah buka kembali dan melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Sempat di lockdown, namun saat ini sudah kembali buka dan bisa melakukan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Sudyousai, Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan, Kamis (10/6/2021).

ads

Sementara itu untuk tenaga medis di tiga puskesmas tersebut, nantinya juga disiagakan tenaga medis dari Dokkes Polda Jatim, Kesdam V Brawijaya dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jatim.

Perlu diketahui, bahwa sebelumnya puluhan tenaga kesehatan (nakes) di wilayah Arosbaya terpapar Covid-19, hingga merembet ke Kecamatan Klampis.

Sedangkan di Kecamatan Arosbaya sendiri menjadi episentrum bagi penyebaran atau lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

“Semoga dengan penanganan yang cepat, tepat dan berkat kolaborasi antara stake holder terkait serta partisipasi masyarakat semoga perkembangan Covid 19 bisa ditekan seoptimal mungkin”, tambahnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!