- iklan atas berita -

 

MetroTimes  (Surabaya) – Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia tahun 1996 (Akabri 96) Bharatasena peduli Covid-19 melkasnakan bantuan sosial (Bansos) di Tuguh Pahlawan Kota Surabaya, Selasa (21/09/2021).

Kegiatan Bansos Alumni Akabri 96 Bharatasena ini dalam rangka memperingati 25 tahun mengabdi untuk Negeri dan berkolaborasi mewujudkan Indonesia tumbuh, Indonesia maju.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Guanwan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han yang termasuk salah satu Almuni Akabari 96 mengatakan bahwa, di Wilayah Jawa Timur ada sebanyak 26 orang Akabri 96 Bharatasena yang berperan aktif dalam setiap kegiatan baik pelaksanaan vaksinasi dan penyaluran bansos kepada masyarakat terdampak pandemi saat ini.

Adapun pelaskasaan vaksinasi yang digelar oleh Akabri 96 sedang berlangsung mencapai sebanyak 10.000 dosis vaksin di wilayah Surabaya. Sedangkan untuk Bansos yang akan disalurkan hari ini ada sebanyak 6500 paket sembako dengan sasaran lansia, guru, PKL, Bonek, tokoh lintas agama, Panti Asuhan dan masyarakat lainnya yang terdampak Covid-19

ads

Tidak hanya itu, menurut Kombes Pol A. Yusep Gunawan, TNI-Polri juga berkolaborasi menfasilitasi UMKM dengan memberikan pelatihan Digitalisasi yang akan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia pada tanggal 23 September 2021 mendatang.

“Kami (Akabri 96 Bharatasena) kolaborasi, kerjasama atau bersinergi TNI-Polri juga menfasilitasi UMKM Digital yang saat ini sedang dalam pelatihan di Polrestabes Surabaya. Dan untuk wilayah Jawa Timur (Khususnya Surabaya) ada sebanyak 10.000 peserta yang mengikuti pelatihan ini,” jelas Kombes Pol A. Yusep Guanwan.

Terakhir Alumni AKabri 96 Bharatasena ini menyampaikan, bahwa angkatannya akan selalu siap mendukung pemerintah dalam segala bentuk kegiatan untuk kemajuan bangsa khususnya pertumbuhan ekonomi. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!