- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Achmad Yusep Gunawan melakukan pengecekan langsung pada selurh kendaraan operasional yang akan digunakan untuk pengamanan dan pelayanan masyarakat saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Pengecekan tersebut untuk memastikan, agar kendaraan operasional baik roda empat maupun roda dua tidak mengalami kendala saat dipergunakan.

Kombes Pol Achmad Yusep Gunawan menyatakan, bahwa dalam pengamanan perayaan Natal 2021 dan pergantian tahun baru 2022, kepolisian mempunyai tanggung jawab penuh kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Pelayanan Kamtibmas kepada masyarakat sudah menjadi tanggung jawab kami. Dan untuk mendukung hal tersebut, perlu dilakukan pengecekan terhadap kendaraan operasional meskipun perawatan itu sudah dilakukan secara rutin oleh masing masing Satuan maupun Polsek ,” terang Yusepnya disela kegiatan dilapangan Utama Polrestabes Surabaya, Selasa (21/12/2021).

ads

“Harapan kami, tentunya seluruh kendaraan operasional ini tidak terjadi kendala, sehingga anggota kami dilapangan dapat memberikan pelayanan secara maksimal,” tambahnya.

Disinggung pengamanan terhadap rumah ibadah, Yusep menyampaikan, pihaknya telah beberapa kali melakukan rapat koordinasi dengan stakeholder antar instansi dan lintas agama, agar umat kristiani dapat melaksanakan ibadat dengan khusyuk.

“Kami beberapa kali sudah melakukan koordinasi bersama antar instansi dan tokoh lintas agama untuk memberikan pengamanan, agar saudara kita dapat menjalankan ibadahnya dengan khusyuk dan tenang,” ujarnya.

Pihaknya juga terus melakukan himbauan himbauan kepada masyarakat, baik secara langsung maupun melalui media, baik media massa maupun media sosial. Dan Yusep menjelaskan pihaknya telah membangun 21 pos pengamanan serta mengerahkan 3.064 personil.

Begitupun Bhabinkamtibmas dipastikan juga terlibat mendukung dengan baik dan metode pengamanan mengingat situasi saat ini ada ancaman daripada gelombang empat varian omicron.

“Harus kita jaga bersama dan diantisipasi bersama baik ancaman dari varian baru Omicron virus COVID-19 maupun ancaman gangguan Kamtibmas terkait dengan aksi teror,” tegas Kombes Pol Yusep.

“Kota Surabaya wajib hukumnya (aman). Semua masyarakat mendukung dan membantu sehingga dimohon pada pelaksanaannya khususnya tahun baru tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian, cukup dari rumah saja,” Imbaunya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!