- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Kegiatan Jaring Aspirasi Masyarakat ke 4, anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi Partai Demokrat Hartoyo S.H., M.H., menyapa warga Petemon Sidomulyo 4A RT 11/ RW 18, Sawahan Surabaya, Sabtu malam (6-3-2021).

Dalam paparannya, Hartoyo menyinggung masalah dampak pandemi yang seringkali ditanganinya, seperti PHK massal, kesulitan berobat, hingga terkait dengan pendidikan yang sampai saat ini masih memprihatinkan.

Selain itu, Hartoyo juga menyampaikan tugas dan fungsi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur yang merupakan perwakilan dari rakyat, diantaranya adalah merancang Undang-Undang bersama Gubernur (Legislasi), Membahas dan memberikan persetujuan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah sekaligus sebagai Lembaga pengawasan terhadap pelaksanaan Peraturan Daerah dan APBD.

Namun, dalam hal Reses, Komisi E apapun wajib menerima semua keluhan ataupun aspirasi masyarakat baik terkait masalah Hukum domain dari Komisi A, masalah Ekonomi domain dari Komisi B, masalah Keuangan domain dari Komisi C maupun terkait masalah pembangunan yang merupakan domain Komisi D.

Nantinya, semua keluhan dan aspirasi akan dikoordinasikan dalam interen Lembaga Dewan dan di Paripurnakan bersama Pemerintah Provinsi sebagai pelaksana kebijakan.

ads

Hartoyo mengungkapkan, sebagai wakil rakyat dirinya harus mendengarkan apa yang dikeluhkan rakyat, syukur kalau bisa memfasilitasi penyelesaiannya.
” Sebenarnya, kami ini pelayan njenengan. Kasarane Jongos,” ucapnya.

Semua yang disampaikan masyarakat, baik keluh kesah, ide maupun saran adalah kewajiban anggota Dewan untuk memfasilitasinya.

Disinggung soal BPJS Kesehatan Program Pemkot Surabaya siap mengcover pembayaran BPJS warga apabila sudah non aktif ketika warga itu resign atau tidak lagi bekerja di perusahaan yang mengcover biaya BPJS.

“Saya minta untuk secara otomatis pembayarannya dialihkan atau dibebankan di Pemkot. Oleh sebab itu, dibutuhkan sinkronisasi data,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Hartoyo selaku DPRD Provinsi Jatim yang duduk di Komisi E membidangi Pendidikan, kesehatan dan ketenaga kerjaan mempertegas sangat setuju dan sangat mendukung apabila Pak Wali Kota Surabaya ada program itu.(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!