- iklan atas berita -

 

Metro Times (Sidoarjo) — Anita Ratna Damayanti CEO Anita Manajemen menyelenggarakan Open House dengan tema mengangkat adat Jawa. Dresscode Adat Jawa, baik laki-laki maupun perempuan semua memakai baju adat Jawa. Acara ini
untuk Silaturahmi dan acara Syukuran atas naiknya pangkat Bapak Iptu Pol. Nanang Eka Kirana, dinas di Paur DVI Subbiddokpol Biddokkes Polda Jatim (suami ibu Anita, Red), dan juga selesai renovasi rumah.

Bunyi pepatah ‘Dibalik Pria Sukses Ada Wanita Hebat Dibelakangnya’. Bagi pria yang sudah memiliki pasangan hidup sosok wanita yang menonjol dan menjadi penentu kesuksesannya adalah wanita yang ada disampingnya (baca istri).

 

Anita Ratna Damayanti Instruktur Senam Polda Jawa Timur, mengatakan, sosok istri dibutuhkan tidak hanya untuk membantunya berhasil dalam karir atau pekerjaan saja melainkan menjadi pendamping dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Disinilah fungsi ganda seorang wanita, karena selain harus mendukung kinerja suami ,namun juga harus mampu mengurusi rumah tangga dengan baik.

“Saya yang pastinya selalu mendampingi suami baik suka maupun duka, dari nol tidak punya apa-apa, seadanya, sampai sekarang sudah bisa membahagiakan dan mensukseskan anak-anak yang dilakukan bersama-sama,” ungkapnya.

Menjadi wanita tangguh bagi pasangan itu gampang-gampang susah, karena harusĀ  siap menerima dalam situasi dan kondisi apapun.

Papar Anita menjelaskan, saat suami jenuh dengan segala rutinitas kerja, saya harus bisa menjadi sosok penghibur untuk kembali membuatnya bersemangat, ketika suami saya sedang membutuhkan pundak untuk bersandar maka sayapun harus siap memberikan bahunya untuk pasangannya. Selain itu seorang istri juga harus siap saat dimintai pendapat atau solusi untuk memecahkan suatu masalah, atau menjadi teman diskusi yang baik.

“Seorang wanita harus siap menjadi motivator saat pasangannya dalam keadaan jatuh dan terpuruk,” ucapnya.

“Saya sebagai istri seorang polisi, harus lebih sabar, kemudian kita juga harus bisa menerima suami dalam keadaan apapun, ditugaskan dimanapun, dan kita harus mendampingi dengan setia,” jelasnya.

 

Menurut Anita, kuncinya buat kita bahagia menjaga keharmonisan untuk anak-anak adalah komunikasi, keterbukaan, saling menerima, saling support, saling menghargai, saling pengertian kalau bisa mengalah, jadi tidak ada menang-menangan.

“Istri polisi dan ibu Bhayangkari sejati, kita menjadi panutan, jadi harus bisa menjaga diri, menjaga nama baik suami, berusaha yang terbaik buat anak-anak dan suami. Jadi memberikan inspirasi dan masukkan yang positif bagi suami dan anak-anak kita,” imbuhnya. (nald)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here