- iklan atas berita -

 

Metro Times (Sidoarjo) — Memperingati Hari Ibu setiap tahun pada tanggal 22 Desember, merupakan peringatan negara terhadap jasa-jasa ibu yang telah membentuk dan membimbing para generasi muda untuk membangun bangsa dan negara.

Seorang ibu bisa memberikan inspirasi bagi anak-anak.

Anita Ratna Damayanti Instruktur Senam mengatakan, di hari Ibu tahun 2019 ini diharapkan bisa menjadi peringatan keluarga akan jasa-jasa ibu, yang telah bersusah payah untuk kemajuan dan kesuksesan anak-anaknya dan juga karier suami. Sehingga di hari ibu ini suami dan anak-anak bisa melihat pengorbanan ibu.

ads

Perjuangan ibu yang berkarier untuk kepentingan dan kebahagian anak-anaknya maupun suami, akan dilakukan dengan ikhlas dan bahagia.

Lanjut Anita sapaannya, mengutarakan, untuk memenuhi kebutuhan keluarga terutama anak, saya mulai karier menari ini dari nol. Setelah saya menikah dan mempunyai 2 anak, saya ingin punya kegiatan, selain dari tugas rutin seorang ibu yaitu mengantar dan menjemput anak sekolah dan mengurus rumah tangga. Saya ikut senam-senam di tetangga yang buka sanggar kecil-kecilan.

“Saya mencoba-coba untuk belajar dan sekolah instruktur tahun 2003, waktu itu anak saya masih kecil-kecil yang satu TK dan adiknya baru umur 2 tahun,” ucapnya.

Awalnya itu dari hobi, dan hobi ini membawa berkah buat saya, karena saya juga mencintai pekerjaan saya.

“Saya mulai dari tidak punya apa-apa, dan dengan gaji suami yang belum cukup dan punya anak, saya berusaha mencukupi kebutuhan, menyenangkan anak-anak. Disamping menjadi instruktur, saya juga menjual baju-baju senam, suplemen herbal dan yang lainnya,” terang Anita CEO Anita Manajemen

Menurut Anita, tantangan yang saya hadapi pastinya adalah waktu. Membagi waktu antara keluarga yaitu anak-anak, suami dan karier, waktu saya harus dimaksimalkan, perhatian yang di rumah dan di kerja harus sama-sama balance. Yang penting perhatian kebutuhan anak-anak harus jangan dilupakan. Selain waktu, rintangan yang lain yaitu persangingan yang tidak benar antar sesama instruktur, kalau saya memandang orang lain itu dengan pikiran positif.

“Saya melakukan pekerjaan sebagai instruktur senam dengan happy, saya ikhlas memberi yang terbaik untuk masyarakat Sidoarjo,” cetusnya.

“Saya yang pertama kali yang punya komunitas Bally Dance dan Zumba di Sidoarjo,” jelasnya.

 

“Ajakan saya untuk ibu-ibu umumnya, seorang istri dan juga ibu harus lebih kuat, lebih bersemangat, lebih ikhlas dan bertanggung jawab lebih untuk keluarga dan anak-anak itu yang terutama,” pungkas Anita. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!