- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Tabanan ) Dengan diberlakukannya PPKM level 3 di Kabupaten Tabanan, dan rencana akan dibukanya kembali DTW Monkey Forest Alas Kedaton yang berada di di Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan,Kapolsek Marga AKP I Gede Budiarta S.H mengerahkan Unit Patroli Samapta Polsek Marga, Binmas, dan Reskrim untuk memberikan makanan kepada binatang Kera penghuni Alas Kedaton.

Kapolsek Marga seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, mengatakan bahwa kegiatan pemberian makanan kepada binatang Kera penghuni monkey forest ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kepada para pengunjung DTW Alas Kedaton.

Selain itu kata AKP I Gede Budiarta dimaksudkan agar para binatang Kera penghuni Alas Kedaton tidak hijrah ke areal pertanian warga masyarakat yang ada disekitar areal Alas Kedaton.

“Agar kera yang ada ini tidak sampai keluar ke lahan pertanian milik warga sekitar untuk mencari makanan,”ungkap Kapolsek Marga di Alas Kedaton,Minggu (19/9/21).

Dengan diberikan makananan,diharapkan para Kera yang ada di Alas Kedaton tersebut nantinya tidak sampai mengganggu pengunjung atau merusak areal pertanian warga.

ads

“Kali ini kami bagikan pisang kepada kelompok kera yang tampak keluar di sekitar hutan ini,”tambah Kapolsek Marga.

Pihaknya juga menghimbau, jika kelak tempat wisata ini dibuka kembali, agar pengunjung tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Hal ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid -19 yang sampai saat ini meski sudah melandai namun Covid -19 masih ada.

“Pengunjung tetap dengan mematuhi Protokol kesehatan,” pungkas Kapolsek Marga. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!