- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Indonesia terkenal dengan keragaman budaya serta ikon-ikon kepariwisataan maupun produk-produk kreatif dan unggulan daerahnya, bahkan tidak sedikit yang sudah mengglobal menjadi ikon-ikon kebanggaan nasional di manca negara. Salah satu di antaranya adalah Batik yang sudah menjadi ikon warisan budaya bangsa Indonesia. Eksistensi batik sudah merambah pada segala jenis produk fashion tanah air baik sebagai kelengkapan busana resmi acara kenegaraan, pakaian dinas ketja, busana pesta, busana adat, busana wisata, maupun pakaian sehari hari .

Direktur Debindo (penyelenggaran pameran) Budiono, mengatakan, produk Batik dengan aneka desain desain terkininya serasa tiada pemah berhenti di dalam setiap momen promosi dan publikasi di masyarakat baik di kancah nasional maupun internasional secara berkesinambungan untuk menunjukkan bawa Batik tetap menjadi trend setter para pecintanya di setiap saat

Lanjut Budiono menjelaskan, PT. Debindo Mitra Tama bahkan secara reguler menggelar event pameran Batik Bordir dan Aksesoris secara rutin di setiap awal tahun serta BATIK FASHION FAIR yang pelaksanaannya menjelang akhir tahun. Kali ini Batik Fashion Fair digelar untuk ke 4 kalinya di dukung oleh Bank Jatim. Pameran akan digelar pada tanggal 27 November sampai 1 Desember 2019 di Grand City Convex Surabaya dengan tema “Sustainable Fashion.”

“Konsep sustainable fashion ini memiliki misi untuk menjadikan industri fashion lebih beretika terhadap lingkungan dan mengurangi dampak besarnya sampah yang dihasilkan oleh industri fashion,” paparnya.

ads

PT. Debindo Mitra Tama bersinergi dengan Asosiasi Asosiasi pendukung dan akademisi, mengangkat tema ini sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan berharap dengan diangkatnya tema ini dapat mengajak khalayak ramai untuk Iebih peduli terhadap lingkungan.

Batik Fashion Fair akan di hadiri dan dibuka secara resmi oleh ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur/ istri Wakil Gubemur Jawa Timur ibu Arumi Bachsin Emil Dardak.

Pungkas Budiono, “Pameran ini diikuti kurang lebih 200 peserta menampilkan berbagai produk, desain dan motif pilihan batik dari yang bercorak tradisional , etnik, maupun modern dari kalangan pengusaha industri dan pengrajin batik, bordir, tenun, songket, sulaman, busanatradisional, serta beragam produk fashion dan aksesoris pilihan terkini. Pameran ini dibuka pukul 10.00 – 21.00 WIB , Gratis dibuka untuk umum. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!