- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Masa reses dipakai anggota Dewan DPRD Jatim untuk penyerapan aspirasi masyarakat (Pasmas). Pasmas Anggota Komisi E DPRD Jatim, dari Fraksi Partai Demokrat, Hartoyo S.H., M.H., diadakan di Balai RW 11 Pondok Benowo Indah, Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal Surabaya, Jumat (13-11-2020).

Hartoyo S.H., M.H., yang telah 2 periode menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, mengatakan, saya melihat warga sangat antusias dalam penyampaian aspirasi. Permasalahan yang dihadapi warga Pondok Benowo Indah, adalah masalah sekolah karena di Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal belum ada sekolah baik itu SMP, maupun SMA dan SMK.

Warga Pondok Benowo Indah berharap sekolah SMP, SMA, dan SMK segera di bangun di wilayah Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal. Sehingga nanti pendidikan bisa merata dan anak-anak warga yang sekarang banyak masuk swasta, bisa masuk negeri.

“Di Surabaya ada 15 Kecamatan tidak ada sekolah SMA SMK Negeri. Ini tadi sebagian warga mengusulkan ada sebidang tanah yang belum dibangun, agar dibangun diperuntukan untuk sekolah. Kita nanti akan sharing dengan Wali Kota Surabaya yang baru, agar bisa direalisasi,” terang Hartoyo setelah mendengar aspirasi masyarakat.

Menurut Hartoyo, memang kebanyakan dengan peralihan kewenangan UU No.23, tahun 2014 tentang Pendidikan, yang dulunya wewenang di Kabupaten / Kota. Sekarang memang banyak sekolah SMA / SMK itu masih sebagian punyaknya Kabupaten / Kota. Saya berharap segera di serahkan ke Provinsi. Kemudian yang belum di bangun, saya berharap Wali Kota maupun Bupati itu menyerahkan pembangunannya biar dianggarkan dari APBD provinsi, karena sekolah itu bukan untuk orang lain, melainkan penduduknya sendiri. Seharusnya tidak perlu keberatan. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini